Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dilepas Menkes, Panglima TNI & Kapolri

Bansos Dikucurkan Untuk Masyarakat Solo Dan Sidoarjo

Minggu, 18 Juli 2021 09:33 WIB
Dari kiri: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. TNI)
Dari kiri: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. TNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas bantuan sosial berupa 30 ribu paket sembako dan 147 ton beras. Bantuan itu ditujukan untuk masyarakat yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Solo, Jawa Tengah, yang disalurkan para personel TNI dan Polri. 

“Saat ini pemerintah juga memikirkan terhadap masyarakat yang terdampak karena situasi PPKM Darurat. Hari ini kami akan luncurkan bantuan sosial 30 ribu paket sembako dan kurang lebih 147 ton beras yang akan disebar, untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak,” ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo, kemarin. 

Baca juga : Menkes, Panglima TNI, Dan Kapolri Lepas 70 Ribu Paket Sembako dan 2.500 Ton Beras Di Sidoarjo

Mantan Kabareskrim Polri itu menyatakan, kebijakan PPKM Darurat harus diterapkan untuk menekan penularan Covid-19 yang masih tinggi. “Tentunya harapan kita bersama-sama bersinergi supaya bisa segera menurunkan laju pertumbuhan Covid-19, yaitu dengan membatasi mobilitas masyarakat,” ucapnya. 

Selain melepas bantuan sosial, di Kota Solo, Kapolri, Panglima TNi dan Menkes juga meninjau pelaksanaan vaksinasi. Pertama, di Balai Kota Solo. Di sana, ada 1.000 orang yang akan divaksin. Vaksinatornya, gabungan dari TNI Polri dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo. 

Baca juga : Menkes, Panglima TNI, Dan Kapolri Lepas Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Solo

Selain di Balai Kota Solo, ketiganya juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Graha Saba Buana Solo yang juga menargetkan 1.000 orang. Melihat antusiasme warga Solo untuk mengikuti vaksinasi, Listyo Sigit Prabowo tampak senang. “Saya ucapkan terima kasih atas antusiasme dari masyarakat Solo dalam mengikuti kegiatan vaksin,” tutur dia. 

Dia mengajak masyarakat, relawan, dan mahasiswa yang memiliki kemampuan, bergabung menjadi vaksinator. “Silakan bergabung untuk memperkuat vaksinasi. Diharapkan percepatan vaksinasi sesuai target,” harapnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.