Dark/Light Mode

Relawan Jokowi-Maruf Amin (Raja)

Kerahkan Lima Ribu Pasukan Di Ibu Kota

Senin, 18 Maret 2019 08:06 WIB
Deklarasi Relawan Jokowi-Maruf Amin (Raja). (Foto: Istimewa).
Deklarasi Relawan Jokowi-Maruf Amin (Raja). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wilayah Ibu Kota jadi pusat pertempuran Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin (RAJA). Lima ribu pasukan bakal diturunkan RAJA untuk menarik dukungan sekaligus menangkal berita hoaks.

Sebagai relawan, RAJA baru terbentuk hitungan bulan. Mereka baru deklarasi memberikan dukungan pada Sabtu (16/3) lalu di Rumah Aspirasi, Jakarta.

Ketua Umum RAJA, M Ayub Syahmi menuturkan, pihaknya akan fokus pada pertarungan di wilayah Ibu Kota. Nantinya lima ribu pasukan akan diterjunkan ke sejumlah titik di Jakarta.

Baca juga : Jokowi Janji Keluarkan Kartu Pintar Kuliah Tahun Depan

“Ibukota merupakan barometer Indonesia. Maka harus dimenangkan oleh petahana,” kata Ayub usai deklarasi. Meskipun fokus di wilayah Jakarta, pihaknya tetap menggarap wilayah lain.

Khususnya di Aceh dan Sumatera Barat. Dia mengklaim, RAJA memiliki kekuatan di dua wilayah tersebut. “Di Papua kami juga ada RAJA, tapi mereka sudah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan organ relawan lain untuk pemenangan Pak Jokowi,” tegasnya.

Pasca deklarasi, RAJA akan langsung tancap gas. Pasukannya langsung turun ke tengah masyarakat. Strategi door to door akan terus dilakukan hingga masa tenang.

Baca juga : Jokowi Takut Rakyat Kemakan Hoaks

Selain kerja mandiri, RAJA juga akan berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional. Hal ini penting guna mencocokkan dengan agenda Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Selain mempromosikan keberhasilan pemerintahan Jokowi di periode 2014- 2019. RAJA juga akan turun melawan hoaks. Mengingat jelang hari pemungutan suara, serangan hoaks makin meningkat.

“Hoaks bisa dipatahkan, kalau tim langsung bertemu dengan masyarakat. Itu yang akan kami lakukan sekaligus sosialisasi program,"jelas Ayub. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.