Dark/Light Mode

Tolak Pungutan Bansos Dalam Bentuk Apa Pun

Risma: Jangan Mau Dimintain Duit Kresek...

Rabu, 28 Juli 2021 20:55 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengecek langsung pemberian bantuan sosial di wilayah Kota Tangerang, Rabu (28/7). (Foto: Humas Kemensos)
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengecek langsung pemberian bantuan sosial di wilayah Kota Tangerang, Rabu (28/7). (Foto: Humas Kemensos)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Risma berdialog dengan warga yang sedang antre pencairan BST, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Jalan H Diran RT 08/RW 01, Gg Rawa 1, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Di lokasi pencarian BST itu, tercatat 110 warga penerima BST.

Baca juga : Menko Airlangga Minta Publik Jangan Ragu Divaksin

"Kita harus berusaha, agar berdaya dan tidak selamanya menjadi penerima bansos. Misalnya, di Kota Surabaya, ada yang namanya kampung kue dan kampung lontong, yang memang fokus membuat kue dan lontong," papar Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga memotivasi penerima bansos, agar mau berubah melalui program kewirausahaan. 

Baca juga : Israel Luncurkan Vaksinasi Ketiga Untuk Orang Dengan Gangguan Sistem Kekebalan Tubuh

"Saya selalu semangat memotivasi masyarakat, agar mau berubah melalui program usaha produktif. Seperti beternak ayam maupun memelihara ayam petelur, yang hasilnya bisa untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," tandasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.