Dark/Light Mode

Kapolri Imbau Warga Medan Positif Covid Jalani Isolasi Di Isoter

Sabtu, 14 Agustus 2021 19:04 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi isoter di Hotel Soechi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (14/8). (Foto: Puspen TNI)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi isoter di Hotel Soechi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (14/8). (Foto: Puspen TNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau warga Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang terinfeksi Covid-19, untuk menjalani perawatan di lokasi isolasi terpusat (isoter). Menurutnya, tempat tersebut jauh lebih aman dan nyaman bagi mereka.

Hal itu disampaikan Sigit saat memimpin rapat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Forkopimda Medan, Sumut, Sabtu (14/8).

"Saya mengimbau dan mengajak masyarakat yang isoman untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan. Di lokasi isoter pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan," ujar Sigit saat memberi pengarahan.

Baca juga : Dari Sepak Bola Terjun Ke Politik, Okto Maniani Masuk Partai Gelora

Mantan Kabareskrim Polri ini menyatakan, dengan menjalani isolasi di isoter, pasien Covid-19 dapat melindungi keluarga dan kerabat dari paparan virus tersebut. Selain itu, isoter dilengkapi segala fasilitas yang membuat masyarakat merasa nyaman dan tenang.

Kapolri pun mendorong Forkopimda Medan untuk menambah jumlah lokasi isoter dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada.

Selain itu, Forkopimda diminta melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa isolasi di isoter lebih baik untuk percepatan pemulihan.

Baca juga : Kapolri Ajak Warga Terinfeksi Corona Mau Dirawat Di Isoter

"Menambah tempat tidur di isolasi terpadu dengan memanfaatkan Balai Diklat, GOR dan Gedung sekolah. Mengimbau dan mengajak masyarakat yang Isoman untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan," imbaunya lagi.

Sigit juga meminta Forkopimda Medan untuk menjaga momentum pertumbuhan perekonomian di tengah pandemi, dengan tetap menerapkan strategi pengendalian virus Corona.

Ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 7,07 persen. Sedangkan, Sumut perekonomiannya mulai tumbuh sekira 4,95 persen di saat pandemi Covid-19.

Baca juga : 20 Ribu Warga Kaltim Jalani Isolasi Mandiri Karena Covid-19

"Momentum pertumbuhan ekonomi ini harus kami jaga dengan kesehatan sebagai modal dasar. Jika kasus Covid-19 bisa ditekan, pertumbuhan ekonomi dapat kembali berjalan normal," ucap Sigit. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.