Dark/Light Mode

Imbau Pasien Positif Covid-19 Yang Isolasi

Kapolri: Isoter, Lebih Aman Dan Nyaman...

Minggu, 15 Agustus 2021 07:05 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter), di Hotel Soechi, Medan Sumatera Utara. Sabtu (14/7/21). (Foto: Puspen TNI)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter), di Hotel Soechi, Medan Sumatera Utara. Sabtu (14/7/21). (Foto: Puspen TNI)

 Sebelumnya 
Sigit juga meminta Forkopimda Medan menjaga momentum pertumbuhan perekonomian di tengah pandemi, dengan tetap menerapkan strategi pengendalian virus Corona.

Ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 7,07 persen. Sedangkan Sumut, perekonomiannya mulai tumbuh sekitar 4,95 persen di saat pandemi Covid-19.

“Momentum pertumbuhan ekonomi ini harus kami jaga dengan kesehatan sebagai modal dasar. Jika kasus Covid-19 bisa ditekan, pertumbuhan ekonomi dapat kembali berjalan normal,” ucap Sigit.

Baca juga : Panglima TNI: Dengan Isoter, Kita Jaga Diri Dan Orang Lain

Strategi mitigasi atau pengendalian Covid-19 yang harus diperkuat, antara lain, protokol kesehatan yang ketat seperti 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), penguatan 3T (testing, tracing, dan treatment). Dan tentu, melakukan akselerasi atau percepatan vaksinasi.

Dalam kunjungan kerjanya ke Medan, Sumut, Panglima dan Kapolri juga menyempatkan melakukan peninjauan langsung ke salah satu lokasi isoter di Hotel Soechi, Medan.

Mereka melakukan pemantauan terkait dengan proses atau alur penanganan warga yang terpapar virus Corona.

Baca juga : Kapolri Imbau Warga Medan Positif Covid Jalani Isolasi Di Isoter

Dalam peninjauan tersebut, Panglima TNI menyempatkan diri melakukan dialog dengan pasien yang sedang melaksanakan isoter.

“Sudah berapa lama Bapak dan Ibu melaksanakan isoter?” tanya Panglima TNI.

“Kami telah menjalani isolasi terpusat selama 9 hari, dan dikategorikan sebagai pasien OTG,” jawab salah satu pasien bernama Jemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.