Dark/Light Mode

Manfaatkan Momentum Ramadan

Polri Serukan, Perbanyak Gerakan Sosial Dan Ibadah

Jumat, 10 Mei 2019 19:35 WIB
Siti Aisyah (65)  (kedua kanan) menerima bantuan dan pemeriksaan kesehatan gratis bersama Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo (kiri) di di aula Kantor Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/5/2019). (Ist)
Siti Aisyah (65) (kedua kanan) menerima bantuan dan pemeriksaan kesehatan gratis bersama Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo (kiri) di di aula Kantor Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/5/2019). (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kakor Binmas Mabes Polri memanfaatkan momentum Ramadan untuk lebih peduli terhadap sesama melalui aktivitas berbagi, dan menyelenggarakan pemeriksaan gratis.

Kegiatan bhakti sosial ini digelar di aula Kantor Kecamatan Kemiri, Tangerang, Banten, Jumat (10/5/19).

Sedikitnya, 500 warga memadati lokasi acara. Sebagian warga berusia lanjut atau yang mengidap penyakit dipapah anggota polwan.

Baca juga : Pertamina Pastikan LPG 3 Kg di Kalimantan Aman

Dalam sambutannya, Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo mengatakan, kegiatan baksos dan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan untuk mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan. 

"Ada pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan, dan juga ada sembako yang kami bagi," ujarnya. 

Baca juga : PDIP-Golkar Terbanyak Habiskan Duit Kampanye

Herry menambahkan, kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah gerakan inspiratif yang diharapkan juga dilakukan pihak lain.

Dengan demikian, lanjut dia, semangat saling peduli dan berbagi akan semakin meluas. 

"Bergandeng tangan menghentikan segala perselisihan. Di bulan Ramadan kita perbanyak gerakan sosial dan ibadah," tuturnya. 

Baca juga : Sambut Ramadan, PHE NSB Bersama TNI Renovasi dan Bersihkan Sarana Ibadah

Salah satu warga Siti Aisyah mengaku gembira dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan sangat bermanfaat apalagi bagi dirinya yang sudah berusia 65 tahun.

Selain itu, kata dia, bantuan bahan pokok juga sangat bermanfaat karena turut menekan beban pengeluaran saat Ramadan.  "Terima kasih atas bantuannya, sangat bermanfaat," katanya. (FAZ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.