Dark/Light Mode

PPKM Diperpanjang, Ini Aturan Pelaksanaan Kompetisi Sepak Bola Liga 1

Selasa, 31 Agustus 2021 09:22 WIB
Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan (tengah, jaket merah) meninjau laga kedua pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura dan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8). (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan (tengah, jaket merah) meninjau laga kedua pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura dan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah telah memutuskan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021. 

Dalam periode ini, terdapat ketentuan pelaksanaan Kompetisi Sepak Bola Liga 1, sesuai Diktum Kedelapan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021 yang diterbitkan tanggal 30 Agustus 2021.

Baca juga : Hari Pertama Pelaksanaan PTM Terbatas Di Jakpus Berjalan Baik

Aturan itu menyebut, Kompetisi Sepak Bola Liga 1 (satu) dapat dilaksanakan maksimal 9 (sembilan) pertandingan setiap minggunya, dan diselenggarakan di wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 3 (tiga) dan level 2 (dua), dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

Baca juga : Berantas Rentenir, Teten Perkuat Peran Pembiayaan Mikro Koperasi

2. Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan.

3. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif antigen pada hari pertandingan.

Baca juga : Pembengkakan Jantung, Yahya Waloni Dibantarkan Penyidik Ke RS Polri

4. Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.