Dark/Light Mode

Webinar Literasi Digital Aptika Kominfo

Adaptasi, Media Massa Kudu Kreatif Dan Inovatif Dalam Dunia Digital

Kamis, 2 September 2021 22:12 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut saat menjadi keynote speaker dalam Webinar Literasi Digital Kominfo dengan tema Tantangan Industri Media Konvensional dalam Era Digital. (Foto: Zoom)
Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut saat menjadi keynote speaker dalam Webinar Literasi Digital Kominfo dengan tema Tantangan Industri Media Konvensional dalam Era Digital. (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Dipaparkannya, menurut data Alvara Research Center, pengguna media cyber/internet mayoritas masyarakat Indonesia saat ini, baik generasi X (1965-1980), generasi milenial (1981-1997), khususnya Generasi Z yang lahir 1998-2010, memilih Internet sebagai media berkomunikasi, berinteraksi, dan mendapatkan informasi.

"Media massa lainnya sudah bertransformasi menggunakan portal media sosial untuk menyebarkan informasi," ungkap Haerul.

Baca juga : Sandi Ajak Pengusaha Ciptakan Konten Kreatif Lewat Platform Digital

Sementara anggota DPRD Sumatera Utara, Sherly Tjanggulung sebagai pembicara sesi terakhir Webinar Literasi Digital menambahkan, dunia teknologi digital informasi dan komunikasi saat ini telah mengalami perubahan dan perkembangan yang cepat.

"Perubahan dan perkembangan ini tentu harus dicapai dengan inovasi inovasi yang baru yang dimunculkan di tengah teknologi yang sudah ada," ujarnya.

Baca juga : Menteri Sandi Berupaya Jadikan Wisata Geopark Maros Jadi Kelas Dunia

Webinar Literasi Digital Aptika Kominfo ini dipandu MC Lukmanul Hakim dan dimoderatori oleh Sulton Mu’minah. Untuk menghibur peserta Webinar Literasi Digital, Aptika Kominfo mengundang Evan Gitara sebagai music performance. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.