Dark/Light Mode

Pesan Kapolri Saat Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Kalbar

Aktivitas Dilonggarin, Prokes Tetap Ketat Ya

Kamis, 9 September 2021 07:10 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung serbuan vaksinasi di wilayah Kalimantan Barat, Rabu (8/9/2021). (Foto: Humas Polri)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung serbuan vaksinasi di wilayah Kalimantan Barat, Rabu (8/9/2021). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
“Nanti kami komunikasikan agar kiriman dan distribusi vaksin ke Kalbar akan ditingkatkan, sehingga pencapaian persentase yang saat ini berada di angka 19 persen bisa meningkat dan sama capaian yang dilaksanakan secara nasional,” tekan mantan Kabareskrim ini.

Sementara di SMAN 1 Pontianak, Sigit mengatakan, penguatan proses vaksinasi juga akan memperkuat kesiapan untuk proses kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca juga : Kapolri Tekankan Penguatan Prokes Dan Percepatan Vaksinasi

“Vaksinasi di lokasi pendidikan seperti ini juga diharapkan menjadi sentra vaksinasi bagi orangtua murid maupun warga sekitar sebagai upaya akselerasi vaksinasi, sehingga segera mencapai target capaian,” papar Sigit.

Meski telah mendapat vaksin, masyarakat diminta Sigit tetap mematuhi prokes dan men-download aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya pemantauan setiap kegiatan masyarakat.

Baca juga : Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes Dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Serbuan vaksinasi di Ayani Mega Mall menargetkan 1.600 masyarakat. Sedangkan di SMAN 1 Pontianak ditargetkan 1.100 pelajar mendapat dosis vaksin.

Sigit menjelaskan, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 7 September 2021 pukul 18.00 WIB, capaian vaksinasi nasional yaitu 33,04 persen dosis 1 dan 18,94 persen dosis 2. Total sasaran vaksinasi 208,3 juta orang.

Baca juga : Kegiatan Mau Dilonggarin, Syaratnya Sudah Divaksin

Sedangkan capaian vaksinasi Provinsi Kalbar, yaitu 19,20 persen dosis 1 dan 11,58 persen dosis 2 dengan total sasaran 3,8 juta orang. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.