Dark/Light Mode

Bangun Rusun Mahasiswa, PUPR Ikut Wujudkan SDM Berakhlak Baik

Senin, 25 Oktober 2021 10:27 WIB
Pelaksanaan Topping off Rusunmahasiswa Universitas Djuanda Bogor.
Pelaksanaan Topping off Rusunmahasiswa Universitas Djuanda Bogor.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan topping off tahap akhir lantai atap Rumah Susun (Rusun) untuk mahasiswa Universitas Djuanda dan STKIP NU Indramayu. 

Pembangunan kedua Rusun yang menelan biaya Rp 25 miliar tersebut, masing-masing memiliki kapasitas 43 unit hunian tipe 24 dengan ketinggian tiga lantai. Ditargetkan, selesai Desember 2021.

Baca juga : Jika Ingin Damai, Bersiaplah Berperang

"Rusun mahasiwa ini diharapkan dapat mendukung kegiatan peningkatan SDM yang berakhlak baik, dan berilmu tinggi," ujar Plt Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Maryoko Hadi saat melaksanakan seremonial topping off Rusun Mahasiswa Universitas Djuanda di Bogor, Jawa Barat dikutip dalam keterangannya, Senin (25/10).

Maryoko menjelaskan, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR berharap pekerjaan fisik Rusun bisa cepat selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan. 

Baca juga : Maria Ressa: Jadi Jurnalis, Kutukan Sekaligus Berkah

Selain itu, penyedia jasa baik kontraktor pelaksana dapat menjaga kualitas bangunan tetap terjaga dengan baik. 

"Selain memberikan bantuan berupa pembangunan fisik bangunan beserta utilitasnya, juga akan memberikan fasilitas pendukung bangunan berupa meubelair yang terdiri atas tempat tidur susun dan lemari pakaian serta PSU berupa perkerasan/paving block, lampu taman, dan drainase, sehingga rumah susun yang dibangun siap huni," katanya.

Baca juga : PUPR Anggarkan Miliaran Bangun Rusun Mahasiswa Di Serambi Mekkah

Sementara Rektor Universitas Djuanda, Dede Kardaya mengatakan, Rusun ini disiapkan untuk mahasiswa, khususnya dari luar daerah Bogor. Mereka diharapkan bisa tinggal di Rusun ketimbang harus mencari kost apalagi kondisi Rusun juga nyaman dan dekat dengan kampus serta fasilitasnya seperti apartemen. 

“Terima kasih untuk kementerian PUPR karena telah menyiapkan hunian yang layak, dan nyaman untuk para mahasiswa sehingga mahasiswa dapat belajar dengan semangat dan fokus untuk menuntut ilmu sehingga menjadi pribadi yang berilmu dan berakhlak baik,” katanya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.