Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LRT Tabrakan, Kemenhub Minta Segera Diinvestigasi

Senin, 25 Oktober 2021 19:48 WIB
LRT Jabodebek tabrakan. (Foto: ist)
LRT Jabodebek tabrakan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Zulfikri menyayangkan, terjadinya insiden tabrakan LRT Jabodebek saat ujicoba.

"Kami menyayangkan terjadinya insiden ini di tengah pelaksanaan ujicoba dinamis yang bertujuan untuk menjamin keselamatan LRT," katanya di Jakarta (25/10). 

Baca juga : Menpora: Presiden Minta Kasus WADA Diinvestigasi Dan Diumumkan Kepada Publik

Zulfikri menjelaskan, tahapan pengujian yang dilakukan merupakan proses penting dalam memastikan faktor keselamatan dan keamananan transportasi LRT Jabodebek. "Sudah seharusnya proses ini dilakukan dengan cermat dan penuh kehati-hatian," tegasnya. 

Ia prihatin atas satu korban luka dalam insiden ini yaitu masinis yang saat ini sudah dirawat di rumah sakit dan mendoakan korban dapat segera pulih. "Kami pastikan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa," ujarnya. 

Baca juga : LPSK Dukung Pemerintah Berantas Mafia Tanah

Kemenhub juga meminta proses investigasi dan evaluasi atas insiden ini dapat segera dilaksanakan dengan baik karena aspek keselamatan tetap harus menjadi prioritas utama dalam bertransportasi. 

Terkait kondisi jalur LRT, kata Zulfikri, masih dilakukan investigasi. Namun, terlihat ada dampak minor pada beberapa third rail pada jalur tersebut, sedangkan untuk struktur tidak ada kerusakan. 

Baca juga : ASN PUPR Di Banjarmasin Dibuatkan Rusun, Kerjanya Harus Makin Semangat

"Kami himbau kepada pihak PT INKA agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan uji coba dan selalu mengutamakan faktor keselamatan," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.