Dark/Light Mode

Sidak Ke SD, Gibran Nggak Dikenal

Kamis, 11 November 2021 08:10 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Gibran langsung menginstruksikan agar seluruh siswa dan guru di-swab untuk memastikan kondisinya.

“Semoga hasilnya negatif,” ujar Gibran.

Menurutnya, selama PTM, yang terpenting adalah guru tetap mematuhi prokes dengan salah satunya yakni mengenakan masker.

Baca juga : Sule Kepatil Corona, Empat Pemain Jerman Terpaksa Dikarantina

“Yang penting itu gurunya, kalau guru pakai masker muridnya juga pakai. Tapi kalau gurunya tidak pakai, ya muridnya juga tidak pakai,” tuturnya.

Aksi Gibran meninggalkan mobil dinas berplat AD 1, sebenarnya bukan pertama kali dilakukan. Pertama kali aksi tersebut dilakukan putra sulung Jokowi ini, ketika adanya dugaan praktik pungli di Kelurahan Gajahan. Gibran yang mendapat informasi itu, sengaja meninggkalkan mobil dinasnya di Kelurahan Gajahan. Selama beberapa hari, mobil dinas Gibran diparkir di kantor Kelurahan Gajahan. Kejadian itu berujung pada pencopotan jabatan Lurah Gajahan.

Kasus lain, saat adanya kasus perusakan makam di wilayah Pasar Kliwon, Solo oleh anak-anak pelajar. Gibran yang geram dengan aksi tersebut, lantas memarkirkan mobil dinasnya di lapangan sekitar makam.

Baca juga : Rashid Top Skor, Persib Liburkan Pemain

Gaya Gibran ini mendapat pujian juga candaan dari warganet. Akun @ignsidik menilai gaya Gibran ini sesuai dengan karakter orang Jawa. “Trennya jika ada mobil ini parkir lama di instansi tertentu berarti ada ketidakberesan. Artinya untuk intropeksi nggak perlu harus pake marah-marah,” ujarnya. Akun @asantriande memberikan acungan jempol. “Mantap, Mas Gibran,” serunya.

“Gebrakan yang sungguh sangat luar biasa, patut diacungin sepuluh jempol.... “ kata @Mc_Gobed. “Cara yang cukup efektif, ninggalin mobil dinas di sana,” timpal @Ibel_Lfc. “Kepala sekolah hari-hari ini pasti sulit tidur..” canda @abrakadabra_2010.

Namun, ada juga yang malah meledek Gibran karena kurang terkenal. “Gimana ceritanya kok bisa terpilih jadi walikota????? “ ledek @Yhuda1997. “Di Kira Bocah...” timpal @BobbyAndhikaX. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.