Dark/Light Mode

Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika

Preskom PTPP: Kerja Keras Seluruh Tim Membanggakan

Jumat, 12 November 2021 14:55 WIB
Presiden Jokowi menjajal sirkuit Mandalika. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi menjajal sirkuit Mandalika. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11).

Jokowi mengatakan, Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer bakal menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung event dunia," ujarnya.

Baca juga : Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Pribadi, Erick Thohir Bagian Kibar Bendera

Eks Wali Kota Solo ini turut menjajal lintasan Sirkuit Mandalika menggunakan motor modifikasi berwarna hijau.

Ia mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, merek RSV.

Kondisi sirkuit yang sempat diguyur hujan membuat Jokowi menjajalnya lebih hati-hati, terutama mengingat kondisi sirkuit juga yang memiliki banyak tikungan tajam.

Baca juga : Lusa Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda NTB Happy Banget

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya. Kalau untuk pembalap mungkin nggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," tuturnya.

Jokowi optimis, dengan adanya ajang WSBK maupun MotoGP di Sirkuit Mandalika ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi baru NTB dan membangkitkan sektor pariwisata.

"Kegiatan ini pasti akan memiliki dampak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB, karena setiap tahun akan dilaksanakan kegiatan balapan Internasional," ucapnya.

Baca juga : Tok, Puan Resmi Sahkan Andika Perkasa Sebagai Calon Panglima TNI

Presiden Komisaris PTPP Andi Gani Nena Wea mengaku sangat bangga dengan kerja keras seluruh tim proyek PTPP yang terlibat dalam mengerjakan Sirkuit Mandalika.

"Dengan hasil akhir pekerjaaan yang sangat memuaskan dan dipuji berbagai kalangan baik di dalam dan luar negeri. Apalagi Presiden Jokowi juga ikut memuji Sirkuit Mandalika ini," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.