Dark/Light Mode

Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika

Preskom PTPP: Kerja Keras Seluruh Tim Membanggakan

Jumat, 12 November 2021 14:55 WIB
Presiden Jokowi menjajal sirkuit Mandalika. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi menjajal sirkuit Mandalika. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menurutnya, kedisiplinan dan kerja keras tim membuat pekerjaan besar ini dapat diselesaikan tepat waktu dan tetap menjaga kualitas pekerjaan. "Sirkuit Mandalika bukan hanya menjadi kebanggaan PTPP tetapi bangsa Indonesia," tegasnya.

Seperti diketahui, PTPP merupakan kontraktor pembangunan lintasan utama Sirkuit Mandalika. Membangun lintasan sepanjang 4,310 kilometer dengan 17 tikungan.

Baca juga : Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Pribadi, Erick Thohir Bagian Kibar Bendera

Beberapa lingkup pengerjaannya adalah Track Lane, Verge, Run off Asphalt, Run off Grass, Gravel Bed, Service Road, Drainage, Concrete Barrier, Tunnel, Race Control, Gantry, Medical Center, Spectator Fences, dan Observation Deck.

Sirkuit Mandalika memiliki area paddock yang dapat menampung sampai dengan 50 garasi. Selain itu, sirkuit tersebut memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak lebih dari 50 ribu tempat duduk dan 138 ribu area berdiri.

Baca juga : Lusa Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda NTB Happy Banget

Dalam pengembangannya, PTPP mengimplementasikan BIM agar bisa memenuhi spesifikasi khusus pada pembangunan proyek Sirkuit Mandalika.

Lintasan utama MotoGP Sirkuit Mandalika digarap dengan standar mutu dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) dengan kategori sirkuit kelas A.

Baca juga : Tok, Puan Resmi Sahkan Andika Perkasa Sebagai Calon Panglima TNI

Lintasan sirkuit ini merupakan sirkuit MotoGP pertama di Indonesia yang memiliki hasil pengaspalan termulus berkat teknologi yang digunakan dalam pembangunannya.

Proyek pembangunan Sirkuit Mandalika ini dikerjakan sejak bulan Juli 2020 sampai Agustus 2021 dan menjadi pembangunan lintasan sirkuit yang tercepat. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.