Dark/Light Mode

Disuguhi Lontong Sayur, 500 WNI Rayakan Lebaran Di Bern Swiss

Rabu, 5 Juni 2019 05:30 WIB
Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad usai shalat Ied di Wisma Duta RI, Bern.
Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad usai shalat Ied di Wisma Duta RI, Bern.

RM.id  Rakyat Merdeka - 500 Warga Negara Indonesia (WNI) di Bern, Swiss merayakan Hari Lebaran 1 Syawal 1440 H. Perayaan Idul Fitri di Bern jatuh pada hari Selasa, (4/6). Mereka melakukan ibadah shalat Ied bersama Aa Gym di halaman belakang Wisma Duta RI Gümligen, Bern.  

Baca juga : Masih Dibantarkan, Romy Lebaran Di RS Polri

Setelah shalat Ied, Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad bersama istri, Ibu Sarah Bey Hadad mengundang keluarga besar masyarakat Indonesia di Swiss dan Liechtenstein untuk hadir pada kegiatan Open House di Wisma Duta RI, Bern. 

Baca juga : Dihadiri 500 WNI, Aa Gym Jadi Imam Shalat Ied Di Swiss

"Kerukunan umat beragama di Swiss dan Liechtenstein terjaga dengan baik, termasuk melalui perayaan Idul Fitri ini," kata Muliaman.

Baca juga : Di Kampung Tuday, Pertamina EP Sulap Limbah Kerang Jadi Bernilai

Usai ceramah, WNI yang hadir saling berjabat tangan dan maaf memaafkan. Mereka tinggal berjauhan dari sanak keluarga di Tanah Air, namun  tidak mengurangi kehangatan perayaan Idul Fitri di Wisma Duta Bern. Di sana warga Indonesia yang hadir disuguhi berbagai kuliner khas Lebaran layaknya di Indonesia, seperti lontong sayur, ayam opor, rendang, sambal goreng ati dan asinan betawi. (FIK )

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.