Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Justin Trudeau: Kanada Akan Terus Perangi Islamophobia

Rabu, 5 Juni 2019 18:27 WIB
PM Prancis Justin Trudeau (Foto: Twitter)
PM Prancis Justin Trudeau (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - PM Kanada Justin Trudeau adalah salah satu pemimpin dunia yang kerap mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada umat Islam, baik untuk muslim Kanada maupun muslim di seluruh dunia.

Melalui akun Twitter resmi miliknya, @JustinTrudeau, Selasa (4/6) waktu setempat, Trudeau kembali ikut berbahagia dan bersuka cita atas Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang dirayakan seluruh umat Islam dunia.

Baca juga : Citra Kirana Bulan Ramadan Perbanyak Tadarusan

Trudeau secara khusus mendedikasikan ucapan Hari Raya yang ditujukan untuk umat Islam di negara dengan julukan The Great White North ini, lewat video singkat yang ia unggah di Twitter.

Ada dua versi video berdurasi satu menit yang dia unggah. Satu berbahasa Prancis, satunya lagi berbahasa Inggris. "Assalamualaikum. Masyarakat Islam di Kanada dan seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri. Idul Fitri menandakan berakhirnya bulan Ramadan yang mulia. Selepas sebulan berpuasa di samping melakukan berbagai kebaikan. Saya mewakili keluarga, Sophie berharap Idul Fitri kali ini akan disambut dengan meriah. Eid Mubarak," ungkap Trudeau lewat akun Twitter-nya.

Baca juga : Kasus Korupsi Kapal, KPK Tetapkan 4 Tersangka

Trudeau menambahkan, perayaan Idul Fitri adalah momentum untuk menghormati nilai-nilai Islam yang sebenarnya berisi ajaran kasih sayang, welas asih, dan menjadi rahmat bagi semua manusia dan alam.

Trudeau mencontohkan sikap kasih sayang umat Islam Kanada. Salah satunya kegiatan sukarela di bank makanan dan membantu berbagai badan amal. Kaum muslim Kanada, kata Trudeau telah menunjukkan kepada masyarakat mayoritas Kanada, sikap terbaiknya sepanjang tahun.

Baca juga : Pamer Perkembangan Islam Di India

"Kami juga akan terus memerangi Islamophobia dan sifat benci dalam bentuk apa pun di sini. Kanada akan terus teguh bersama komunitas Islam. Mari kita bersama-sama membawa Kanada menjadi negara yang lebih baik," tuturnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.