Dark/Light Mode

Digelar Di Los Angeles

Seribu Lebih Peserta Hadiri Muktamar IMSA-MISG

Senin, 3 Januari 2022 11:40 WIB
Ruang Ballroom selalu penuh dipadati peserta untuk acara-acara utama dan pada waktu makan sepanjang acara Muktamar IMSA-MISG 2021 (25-29 Desember 2021). [Foto: IMSA]
Ruang Ballroom selalu penuh dipadati peserta untuk acara-acara utama dan pada waktu makan sepanjang acara Muktamar IMSA-MISG 2021 (25-29 Desember 2021). [Foto: IMSA]

 Sebelumnya 
Setelah pada 2020 digelar secara virtual, Muktamar IMSA-MISG 2021 hadir kembali dengan mengusung tema “Unity Through Community: Stronger Together”. Melalui program diskusi dan edukasi, muktamar memberikan sarana konkrit kepada peserta, untuk meningkatkan pencapaian pribadi, mempererat komunitas dan saling memberi semangat sesama Muslim AS.

Menurut mantan Presiden IMSA, Syafrin Murdas, muktamar ini memberikan kekuatan tersendiri. Selain jumlah peserta yang menginap di hotel terbesar tahun ini, masyarakat Los Angeles juga sangat antusias membantu.

“Kita mulai memperkenalkan program-program baru pada Muktamar 2021 ini, seperti Youth IMSA Leadership, IMSA Ayah Club dan IMSA Center,” ungkapnya.

Amir Muktamar 2021 (Ketua Penyelenggara Muktamar untuk Seksi Laki-laki) Vembriawan Prihardono bersama amirah (Ketua Penyelenggara Muktamar untuk Seksi Perempuan) pun mengapresiasi kesigapan para relawan, yang sebagian besar berdomisili di Los Angeles ini.

Baca juga : Para Mustasyar Diminta Tengahi Keributan Muktamar NU Ke-34

“Muktamar ini tak akan terwujud tanpa dukungan kuat para volunteer yang bekerja tanpa pamrih demi memastikan muktamar berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sedangkan Amirah Dini Budiantie menyampaikan terima kasihnya kepada semua yang telah membantu terlaksananya muktamar ini, “Kepada semua Tim Muktamar 2021 serta para volunteer, Jazakumullah khairan, semoga Allah SWT menggantikan kontribusnya dengan yang lebih baik,” katanya.

Sebagai gambaran tingginya semangat para peserta, muktamar di masa pandemi ini misalnya, tidak menyurutkan semangat salah satu peserta, Nurhayati Prasetio.

Selain menjadi peserta, dia juga membuka stan yang menjual lauk pauk, es doger dan cendol. Meski dia bersama suami dan kedua anak kembarnya harus menyetir selama dua hari nonstop, dari New York ke Los Angeles, karena antusias hadir di muktamar untuk keempat kalinya ini.

Baca juga : BP Jamsostek Permudah Peserta Miliki Rumah Impian

“Insya Allah kalau masih diberi kesempatan, kami akan hadir dan join kembali di muktamar-muktamar berikutnya. Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang kami dapat setiap menghadiri muktamar. Terima kasih,” ujarnya.

Salah satu pembicara muktamar, Ustazah Oki Setiana Dewi, dalam bincang-bincang live dengan Bang Imus dari Radio IMSA mengaku sangat terkesan dengan pengalaman pertama hadir di Muktamar 2021 ini.

Dari padatnya kegiatan memberikan tujuh ceramah sepanjang muktamar, Oki mengaku sangat tersentuh melihat peserta yang amat antusias belajar menjadi muslim/muslimah yang lebih baik. “Yang lebih berkesan, saya dipertemukan dengan orang baik-baik di sini, banyak banget,” akunya.

Selain menjadi cermin kepribadian muslim yang baik untuk orang-orang di Amerika pada umumnya, Oki berharap, hasil muktamar ini dapat mempererat hubungan sesama muslim Indonesia di Amerika. “Kita susah istiqamah kalau sendirian. Kita akan kuat kalau bersama-sama,” tegas pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih (2009) ini memotivasi.

Baca juga : Dealer Dan Service Center Jaguar Land Rover Kini Hadir Di Metropolitan Tower

“Orang (Amerika) melihat Islam di diri teman-teman semua, dan teman-teman bisa, selama berpegang teguh, kuat bergandengan tangan, bergabung dengan orang-orang saleh dan kegiatan-kegiatan rutin IMSA. Insya Allah,” bebernya lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.