Dark/Light Mode

Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 Global, Raja Spanyol Hingga Ratu Denmark Kepatil Corona

Kamis, 10 Februari 2022 12:58 WIB
Raja Spanyol Felipe VI (54 tahun) dan Ratu Denmark Margrethe II. (Foto Twitter/OAanmoen)
Raja Spanyol Felipe VI (54 tahun) dan Ratu Denmark Margrethe II. (Foto Twitter/OAanmoen)

 Sebelumnya 
Spanyol pada Kamis (10/2) akan mencabut aturan memakai masker di luar ruangan karena tingkat infeksi Covid-19 turun, dan rendahnya pasien rawat inap di rumah.  Masker tetap diwajibkan di ruang publik dalam ruangan, termasuk transportasi umum. Sejauh ini, Spanyol telah mencatat sekitar 10,4 juta kasus virus, dan 95.000 kematian.

Baca juga : Yang Jalani Isoman Wajib Punya Kamar Dan Toilet Sendiri

Sementara itu, Ratu Denmark Margrethe II akan menjalani karantina di istananya di Kopenhagen. Ia terpaksa membatalkan perjalanan liburan ke Norwegia. Ratu Margrethe juga telah menerima vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga pada November 2021.

Baca juga : Jari Raya & Gerindra Gelar Gebyar Vaksinasi

Meskipun pemerintah Denmark telah mencabut semua pembatasan perbatasan sejak pekan lalu, aturan kesehatan masih mengharuskan agar pasien Covid-19 melakukan isolasi setidaknya selama empat hari.

Baca juga : Lestari: Kasus Covid Melonjak, Waspadai Kelompok Rentan

Selain Raja Felipe dan Ratu Margrethe, beberapa pemimpin kerjaan juga telah lebih dulu dikabarkan pernah positif Covid-19. Terakhir Raja dan ratu Swedia, Carl Gustav XVI dan Silvia, keduanya dinyatakan positif pada awal Januari 2022.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.