Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Tengah Risiko Corona

Ahli Kesehatan Ajak AS Melangkah Ke Era Normal

Kamis, 17 Februari 2022 12:23 WIB
Pakar Penyakit Menular Amerika Serikat Anthony Fauci. (Foto Reuters)
Pakar Penyakit Menular Amerika Serikat Anthony Fauci. (Foto Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pakar penyakit menular terkemuka Amerika Serikat Dr Anthony Fauci mengatakan, sudah waktunya bagi AS mulai melangkah kembali ke kehidupan normal, meskipun tetap ada risiko Covid-19.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Fauci mengatakan, negara-negara bagian AS menghadapi pilihan sulit.  Dalam upaya menyeimbangkan kebutuhan untuk melindungi warga dari infeksi dan kelelahan yang tumbuh dengan pandemi yang telah memasuki tahun ketiga.

Baca juga : Mudah-mudahan, Badai Ketiga Cepat Berlalu Ya

"Tidak ada solusi sempurna untuk ini," kata Fauci, penasihat medis utama Presiden Joe Biden dan anggota Tim Tanggap Covid-19 Gedung Putih.

Sebelumnya pada Rabu (16/2), para pejabat kesehatan AS mengatakan, mereka sedang mempersiapkan panduan baru Covid-19 tentang banyak aspek penanganan virus ketika lonjakan kasus Omicron menurun.

Baca juga : 38.073 Warga Jakarta Dihukum Kerja Sosial

Pernyataan itu mengikuti pengumuman beberapa negara bagian, termasuk New Jersey, New York, California, Connecticut, Delaware dan Oregon, bahwa mereka mencabut wajib masker di sekolah atau tempat umum lainnya dalam beberapa pekan mendatang.

"Fakta bahwa dunia dan Amerika Serikat dan khususnya bagian-bagian tertentu dari Amerika Serikat sudah terlalu lelah dengan Covid. Mereka benar-benar perlu mendapatkan hidup mereka kembali," katanya.

Baca juga : Di Depan Ahli Thoriqoh, Mahfud MD Ajak Gaungkan Moderasi Beragama

"Anda tidak boleh sembrono dan mengabaikan segalanya, tapi Anda harus mulai melangkah ke arah itu."
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.