Dark/Light Mode

Ukraina Darurat, WNI Diminta Kumpul Di KBRI Kiev

Kamis, 24 Februari 2022 19:55 WIB
Kemacetan lalu lintas di Kota Kiev, Ukraina. Penduduk Kiev meninggalkan kota setelah terjadinya serangan rudal. [Foto Getty Images/Pierre Crom/Via Aljazeera
Kemacetan lalu lintas di Kota Kiev, Ukraina. Penduduk Kiev meninggalkan kota setelah terjadinya serangan rudal. [Foto Getty Images/Pierre Crom/Via Aljazeera

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah situasi darurat di Ukraina, Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) meminta Warga Negara Indonesia (WNI) di Ukraina agar berkumpul di Kedutaan Besar Indonesia di Kiev.

"Saat ini kami di Kementerian Luar Negeri dan KBRI Kiev berhasil mengontak 138 WNI di Ukraina," terang Direktur Perlindungan WNI Judha Nugraha dalam jumpa pers virtual, Kamis (24/2).

Baca juga : Ukraina Memanas, KBRI Kiev: Suasana Masih Kondusif

"Mayoritas mereka bertempat tinggal di Kiev dan Oddesa dan beberapa lainnya tersebar di beberapa kota yang lain," tambahnya.

Dalam komunikasi di WA group, Judha Nugraha menyatakan warga negara Indonesia yang ada di Ukraina saat ini dalam kondisi aman.

Baca juga : Kapolda Papua Minta Bupati Puncak Deketin KKB

"Sesuai dengan rencana kontijensi, kami meminta warga Indonesia berkumpul ke KBRI kita di Kiev. Bagi warga negara kita yang kesulitan agar segera menghubungi nomor Hotline KBRI yang ada di Kiev," sambungnya.

"Dalam hal ini kami bekerja sama bukan hanya dengan KBRI di Kiev tapi juga dengan beberapa perwakilan seperti KBRI Warsawa, KBRI Bratislava, KBRI Bukarest juga KBRI Moskow telah menyusun rencana kontijensi untuk memberikan perlindungan," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.