Dark/Light Mode

Mengenang People Power Filipina

Demi Jegal Bobong, Politisi Peringati Marcos Tumbang

Jumat, 25 Februari 2022 21:52 WIB
Ferdinand Marcos Jr (Foto Reuters)
Ferdinand Marcos Jr (Foto Reuters)

 Sebelumnya 
Para uskup juga kembali berada di garis depan gerakan anti Marcos. Dalam sebuah surat pastoral, Konferensi Waligereja Filipina mengatakan adalah tugas pemilih untuk menolak revisi sejarah yang berusaha menutupi pelanggaran yang dilakukan di bawah Marcos Sr.

Belum ada tanggapan dari kubu Marcos Jr terkait acara peringatan tersebut. Postingan terakhir di media sosialnya hanya terdapat jadwal kampanyenya yang akan datang.

Baca juga : Gubernur Ogah Politisi Jadi Pj Bupati Sarolangun

Dalam kontestasi politik Filipina kali ini, sosok Marcos Jr memang menarik perhatian. Sebelumnya, sejumlah upaya telah dilakukan untuk mendiskualifikasinya, namun gagal.

Dalam tiap kampanyenya, Marcos Jr selalu berjanji untuk membawa persatuan ke Filipina. Namun, dia selalu mengelak jika ditanya terkait kekejaman selama pemerintahan ayahnya.

Baca juga : Resmikan Ponpes Di Jateng, Puan Dorong Santri Tinggal Di Rusun

Kata para pengkritiknya, keluarga Marcos tidak pernah meminta maaf atau mengakui tindakan Marcos Sr. Malah selama beberapa bulan terakhir, Marcos Jr. Menggambarkan ayahnya sebagai idolanya. Kata dia, ayahnya merupakan seorang pria yang memiliki visi yang jelas untuk negara.[PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.