Dark/Light Mode

Telepon Menlu Retno, AS Berterima Kasih Indonesia Dukung Resolusi PBB Terkait Ukraina

Kamis, 3 Maret 2022 12:11 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto Twitter/Menlu_RI)
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto Twitter/Menlu_RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Amerika Serikat (AS) menyampaikan terima kasih kepada Indonesia karena turut mensponsori resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Ukraina.

Baca juga : Senayan Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Mahasiswa Indonesia Di Ukraina

Ucapan tersebut disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Wendy Sherman di telepon, saat menghubungi Menlu Retno Marsudi pada 2 Maret 2022.

Warga Negera Ukraina bersama simpatisan menyerukan Rusia menghentikan serangan ke Ukraina, di Kantor Konsulat Ukraina, Denpasar, Bali, Selasa (1/3/2022). (Foto Antara/Nyoman Hendra Wibowo).

Baca juga : Gandeng Gameqoo, Sharp Indonesia Hadirkan Kompetisi Gim di MOI

“Wamenlu mengecam serangan yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang menjadi sponsor bersama resolusi terkait Ukraina,” kata Juru Bicara Kementerian Luar AS, Ned Price, dalam keterangan tertulis Kemenlu AS yang diterima RM.ID, Kamis (3/2).

Baca juga : Putin Telepon Tiga Negara, Presiden Iran: AS Dan NATO Biang Konflik Rusia Vs Ukraina

Sebelumnya, Majelis Umum PBB dalam pemungutan suara bersejarah menyerang Rusia atas invasi Ukraina. Resolusi ini didukung 141 dari 193 anggota majelis. Lima negara termasuk Rusia, Suriah dan Belarus memberikan suara menentang mosi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.