Dark/Light Mode

Nilainya Lebih Dari Rp 2,25 T

Polisi Keuangan Italia Sita Villa, Rumah, Dan Kapal Pesiar Milik 5 Oligarki Rusia

Minggu, 6 Maret 2022 07:45 WIB
Kapal pesiar Lady M di Pelabuhan Imperia milik oligarki Rusia, Alexey Alexandrovits Mordachov kini telah disita Polisi Keuangan Rusia (Foto: Fox Business)
Kapal pesiar Lady M di Pelabuhan Imperia milik oligarki Rusia, Alexey Alexandrovits Mordachov kini telah disita Polisi Keuangan Rusia (Foto: Fox Business)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi Keuangan Italia dilaporkan telah menyita villa, rumah, dan kapal pesiar senilai lebih dari 143 juta euro atau setara Rp 2,25 triliun dari lima oligarki Rusia, Sabtu (5/3).

"Unit Khusus Polisi Keuangan, bekerja sama dengan Unit Polisi Ekonomi dan Keuangan Imperia dan Departemen Operasional Penerbangan Genoa, mengeksekusi perintah pembekuan aset terhadap beberapa oligarki Rusia, pada Jumat (4/3)," demikian pernyataan Polisi Keuangan Italia, seperti dilansir CNN, Sabtu (5/3).

Berikut daftar lima oligarki Rusia yang dimaksud, beserta aset yang disita:

Baca juga : Kejagung Sita Vila Mewah Di Bali Milik Teddy Tjokro

1. Alexey Alexandrovits Mordaschov: kapal pesiar Lady M di Pelabuhan Imperia, senilai sekitar 65 juta euro (sekitar Rp 1,02 triliun)

2. Gennady Nikolayevich Timchenko: kapal pesiar Lena, di Pelabuhan San Remo, senilai sekitar 50 juta euro (Rp 786,34 miliar)

3. Alisher Usmanov: real estate di Golfo del ďPevero Arzachena, senilai sekitar 17 juta euro (sekitar Rp 267,52)

Baca juga : 20 Pelaku Industri Keuangan Syariah Sabet Penghargaan

4. Vladimir Roudolfovitch Soloviev: properti di Provinsi Como senilai sekitar 8 juta euro (sekitar Rp 125,89 miliar)

5. Oleg Savchenko: vila abad ke-17 bernama Lazzareschi di Provinsi Lucca, senilai sekitar 3 juta euro (sekitar Rp 47,21 miliar)

Tindakan pembatasan ini dilakukan setelah Dewan Uni Eropa menjatuhkan sanksi pada beberapa orang dan entitas, sebagai buntut invasi militer Rusia ke Ukraina. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.