Dark/Light Mode

Duta Besar Filipina Untuk Indonesia Leehiong T. Wee

Boyong Musisi Tanah Air Ke Perayaan Hari Nasional

Selasa, 25 Juni 2019 08:30 WIB
Dubes Leehiong T Wee (kiri) dan sang istri Rosalind Wee (kanan) berpose bersama Menteri Yohana S Yembise 
di resepsi 121 tahun Filipina dan 70 tahun hubungan bilateral Filipina-Indonesia di Hotel Westin, Jakarta. (Foto : Diananda R/ RM)
Dubes Leehiong T Wee (kiri) dan sang istri Rosalind Wee (kanan) berpose bersama Menteri Yohana S Yembise di resepsi 121 tahun Filipina dan 70 tahun hubungan bilateral Filipina-Indonesia di Hotel Westin, Jakarta. (Foto : Diananda R/ RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merayakan 70 tahun hubungan bilateral Filipina-Indonesia, sekaligus Hari Nasional Filipina ke-121, Kamis (30/8), Kedutaan Besar Filipina di Jakarta mengadakan acara resepsi yang cukup meriah.

Resepsi yang dihiasi warna mayoritas putih biru dan merah ini, tidak hanya dihadiri pejabat pemerintah Indonesia. Pejabat pemerintah Filipina pun turut hadir meramaikan acara yang diadakan di grand ballroom Westin Hotel, Jakarta.

Baca juga : Gelar Pameran Seni Kontemporer Indonesia Di Galnas Australia

“Ini hari yang penting. Filipina dan Indonesia sudah menjalin kerja sama yang cukup matang. Kita ingin rayakan kedekatan dua negara dengan cara yang lebih meriah,” ujar Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Leehiong T Wee.

Pejabat Indonesia diwakili Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise. Sementara dari pejabat Filipina, ada Menteri Pariwisata Bernadette Romulo-Puyat, Menteri Urusan ZEE Filipina Raul L.

Baca juga : Apresiasi Prestasi Paduan Suara Dialita

Lambino, Ketua Badan Investasi Filipina Marjorie O. Ramos Samaniego, serta Duta Besar Filipina untuk ASEAN Noel Eugene Eusebio M. Servigon. “Kami mau merayakan momen baik ini. Kita juga ingin ada penambahan kerja sama di sektor pariwisata antar dua negara,” harap Menteri Pariwisata Bernadette Romulo-Puyat di sela acara.

Acara makin meriah dengan didatangkannya kelompok musik kebanggaan Filipina, Madrigal Singers. Mereka menghibur para tamu dengan berbagai jenis lagu. Mulai dari lagu ceria, lagu dansa hingga balada.

Baca juga : Dapet Surprise Di Perayaan Ultah Ratu Elizabeth II

Tidak hanya menyanyikan lagu populer Filipina, tapi juga ada lagu Barat yang ikut menjadi daftar nyanyian mereka. Para tamu dipersilakan berdansa selagi Madrigal Singers beraksi. “Ini adalah cara kami merayakan hari baik.

Bernyanyi, makan dan ngobrol bersama teman dekat. Kami berharap Filipina dan Indonesia terus meningkatkan kerja sama di hubungan yang matang ini,” harap Dubes Wwee. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.