Dark/Light Mode

Cerai Dan Nikah Tiap Tiga Tahun

Rabu, 6 April 2022 06:03 WIB
Ilustrasi pengantin Jepang. (Foto Brides.com)
Ilustrasi pengantin Jepang. (Foto Brides.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi eksistensi nama belakangnya dalam keluarga, sepasang suami-istri (pasutri) di Jepang memutuskan bercerai dan menikah setiap tiga tahun dengan orang yang sama.

Sebagai informasi, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki aturan satu nama belakang untuk tiap keluarga. Tapi, pasangan yang berasal dari Hachioji, pinggiran Kota Tokyo itu, tak sepakat akan hal tersebut. Keduanya terus berdebat.

Baca juga : Tommy Jatuh Tertimpa Tangga

Hingga akhirnya mereka sepakat akan bercerai dan menikah tiap tiga tahun. Sehingga, mereka bisa gantian memakai nama belakang. Mereka menikah pertama kali pada 2016. Di pernikahan pertama ini, pasutri itu memakai nama belakang sang suami.

Pada 2019 mereka bercerai dan langsung menikah lagi. Kali ini, nama keluarga mereka mengikuti nama belakang sang istri. Juli nanti, mereka dijadwalkan bercerai, dan menikah lagi, dengan memakai nama belakang suami.

Baca juga : Chika Kinsky, Mau Nikahi Yumi Di AS

Kendati mereka telah bersepakat, saat ini sang suami ternyata masih memakai nama belakangnya sendiri di beberapa kesempatan, seperti di tempat kerja.

“Tapi saya selalu mengingatkan diri sendiri, bahwa saya membawa nama belakang istri saya,” kata pria itu, dikutip Oddity Central, kemarin. [PYB]

Baca juga : Cederanya Kambuh, Nadal Menepi Di Tiga Turnamen

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.