Dark/Light Mode

KBRI Cairo Gelar Forum Bisnis, Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik

Senin, 18 April 2022 06:41 WIB
Dubes RI untuk Mesir Lutfi Rauf (ketiga kanan) bersama peserta forum bisnis, di Cairo, Mesir, Jumat (15/4/2022). (Foto KBRI Cairo)
Dubes RI untuk Mesir Lutfi Rauf (ketiga kanan) bersama peserta forum bisnis, di Cairo, Mesir, Jumat (15/4/2022). (Foto KBRI Cairo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Cairo bersama Dewan Pemuda Mesir menyelenggarakan forum bisnis dalam rangkaian peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mesir.

Forum bisnis yang digelar di Grand Nile Tower, Cairo, Jumat (15/4), itu dihadiri kalangan Pemerintah maupun pelaku usaha Mesir.

Baca juga : Golkar DKI Gelar Safari Ramadan Dengan Berbagi Santunan

“Dalam 75 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Mesir, ada banyak hasil kerja sama yang manfaatnya telah dirasakan kedua negara,” ujar Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Mesir Lutfi Rauf dalam keterangannya, Sabtu (16/4).

Pertemuan bisnis tersebut, kata dia, merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia dan Mesir. Terutama kerja sama di bidang pertanian, manufaktur dan produk peralatan elektrik bebas emisi.

Baca juga : Dubes RI Untuk Malaysia Hermono Gelar Promosi Terpadu Sebulan Di Malaka

Dalam forum, Executive Vice President Modena Michael Jizhar, memaparkan keunggulan produk Modena yang dirancang dan dikembangkan di Indonesia. Menurutnya, Modena mengusung konsep energi ramah lingkungan dalam menyediakan solusi mobilitas yang inovatif, seperti skuter listrik dan mobil listrik, serta peralatan rumah tangga.

Selain itu, salah seorang pengusaha wanita sukses asal Kalimantan, Fatma Julia Azzahra, yang juga merupakan Direktur PT Ameera Mentaya Indah, mempromosikan kopi, turunan sawit, beras, pupuk dan kerajinan tangan khas Kalimantan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.