Dark/Light Mode

Incar Gelar Swiss Open, Jojo Waspada Serangan Prannoy

Minggu, 27 Maret 2022 12:46 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mewaspadai serangan Prannoy H.Spada laga final turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022.

Di laga final, Minggu (27/3) waktu Swiss, Jojo akan menantang wakil India, Prannoy H.S. yang sebelumnya berhasil mengalahkan sang kompatriot, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 19-21, 21-19, 18-21.

Baca juga : Fikri Semangati Sang Kekasih

"Saya akan mewaspadai permainan Prannoy. Dia cukup ulet dan berbahaya serangannya," ujar Jojo.

"Sebenarnya Ginting bermain sudah bagus tapi kurang beruntung. Saya berharap dia bisa menang. Tetapi ya memang belum rezeki," kata Jojo.

Baca juga : Formula 1, Banteng Merah Waspadai Ferrari

Jojo sendiri di babak semi final kemarin berhasil mengalahkan unggulan ketujuh, Kidambi Srikanth asal India lewat pertarungan rubber gim 18-21, 21-7, 21-13.

"Di awal gim saya langsung menerapkan permainan menyerang, tapi ternyata lawan sudah mengantisipasinya, dia malah nyaman dengan pola ini," tutur Jojo.

Baca juga : Persebaya Vs Barito Putera, Waspada Serangan Balik

"Di gim kedua dan ketiga saya coba mengubah strategi dengan bermain lebih tenang dan menjauhkan bola dari jangkauannya. Pola ini efektif dan berhasil membuat dia kewalahan. Apalagi kondisinya terlihat kelelahan, jadi saya terus memaksa untuk terus menjauhkan bola," jelas Jojo.

Selain Jojo, Indonesia juga mengirim pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke laga puncak. Final Swiss Terbuka bergulir hari Minggu (27/3) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB di St. Jakobshalle, Basel. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.