Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kekonyolam Di Pekan Pertama Kampanye Pemilu Australia

Selasa, 19 April 2022 23:24 WIB
Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Parramatta, NSW. (Foto ABC News/Nicholas Haggarty)
Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Parramatta, NSW. (Foto ABC News/Nicholas Haggarty)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu Australia akan digelar 21 Mei 2022. Kampanye telah digelar, dan sudah memasuki pekan kedua. Namun tidak dapat dihindari berbagai kejadian dalam pekan pertama kampanye para kandidat Perdana Menteri Australia beserta partainya. 

Dilansir ABCNews, Australia sempat dihebohkan dengan bagaimana Ketua Partai Buruh Anthony Albanese tidak bisa menjawab sebuah pertanyaan di hari pertama kampanyenya. Ketika itu, Albanese yang sedang berbicara di wilayah dengan perwakilan daerah Partai Liberal bernama Bass.

Baca juga : Abramovic Fokus Damaikan Perang Rusia-Ukraina

Albanes menerima pertanyaan wartawan tentang nilai tunai Reserve Bank dan angka pengangguran. Ia terlihat kesulitan menjawab pertanyaan itu.

"Berapa angka pengangguran nasional?," tanya seorang wartawan. "Angka pengangguran nasional sekarang? Menurut saya lima koma ... empat koma ... maaf. Saya tidak tahu berapa," jawab Albanese.

Baca juga : Prapanca Pastikan Persija Masih Buru Pemain Anyar

Akhirnya, menteri bayangan keuangan dari Partai Buruh, Katy Gallagher maju untuk menjawabnya. "Angka pengangguran ada di angka empat persen," katanya.

Di hari yang sama, Albanese meminta maaf atas kegagalannya menyebut angka tersebut. "Saya manusia, namun ketika saya berbuat kesalahan, saya akan mengakuinya dan berusaha memperbaikinya," ujar Albanese.

Baca juga : Gelar Rapimnas II, Ini Persiapan PPP Hadapi Pemilu 2024

"Saya tidak akan menyalahkan siapapun, saya akan menerima tanggung jawab. Ini yang dilakukan seorang pemimpin."

Menanggapi hal ini, Perdana Menteri (PM) Scott Morrison yang mewakili Partai Liberal pun menekankan bahwa dirinya bisa menyebut kedua angka ini dengan benar sejam sebelum Albanese menerima pertanyaan itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.