Dark/Light Mode

Kekonyolam Di Pekan Pertama Kampanye Pemilu Australia

Selasa, 19 April 2022 23:24 WIB
Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Parramatta, NSW. (Foto ABC News/Nicholas Haggarty)
Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Parramatta, NSW. (Foto ABC News/Nicholas Haggarty)

 Sebelumnya 
Kejadian Morrison lain lagi. Di hari kedua kampanyenya, Morrison menuju sebuah pabrik milik Rheem Australia di daerah Rydalmere, NSW. Di sana, Morrison menekankan bagaimana pemerintahannya akan menciptakan 1,3 juta pekerjaan sampai 2027.

Namun, pada kenyataannya, pabrik tempatnya berkampanye tersebut berencana untuk mengurangi jumlah karyawan, dan dalam rencana memindahkan ke Vietnam. Menurut pemimpin Rheem, Chris Taylor, perubahan ini dilakukan untuk memastikan agar perusahaan tetap dapat bersaing.

Pemimpin oposisi Anthony Albanese (kedua kanan pastor) menghadiri kebaktian Jumat Agung. Istri Perdana Menteri Scott Morrison, Jenny (kiri pendeta), dan dua anak, Lily dan Abbey, juga hadir, bersama dengan mantan Perdana Menteri Tony Abbott (kedua kanan depan). (Foto ABC News/Matt Roberts)

Baca juga : Abramovic Fokus Damaikan Perang Rusia-Ukraina

Selain itu, Morrison  membatalkan jadwal kampanyenya di Tasmania ketika ada salah satu pihak keamanan dari timnya yang mengalami kecelakaan di hari Kamis (14/2). Di dalam mobil, terdapat dua orang polisi federal dan dua polisi lain dari Tasmania. Keempat polisi tersebut segera dibawa ke rumah sakit dan dikabarkan luka-luka ringan. PM Morrison lega mereka selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kekonyolan juga dilakukan  Pemimpin Partai Hijau Adam Bandt. Ia menyuruh seorang wartawan untuk mencari jawaban di Google atas pertanyaan mengenai indeks angka gaji. "Google it, mate!" ujarnya pada wartawan.

Baca juga : Prapanca Pastikan Persija Masih Buru Pemain Anyar

"Pemilihan Umum seharusnya menjadi kontes ide. Politik adalah tentang mencapai yang terbaik dan mencapai masyarakat yang lebih baik," katanya.

"Tapi justru pertanyaan seperti ini yang ditanyakan, apakah anda bisa memberitahu angka statistik sekian?" imbuhnya. Meski demikian, Bandt pada akhirnya menjawab pertanyaan tersebut dan mengatakan bahwa nilai gaji di Australia sudah naik 2 sampai 3 persen. Menurut Biro Statistik Australia, pernyataan Bandt akurat.

Baca juga : Gelar Rapimnas II, Ini Persiapan PPP Hadapi Pemilu 2024

Akhir pekan para kandidat terlihat beribadah di gereja untuk merayakan Jumat Agung. Albanese juga sempat mengunjungi klinik kanker di Cairns, sementara PM Morrison menghadiri acara Paskah di Sydney di mana ia juga difoto bersama llama.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.