Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kucing Jadi Wali Kota Sehari

Jumat, 22 April 2022 21:19 WIB
Jinx, kucing yang jadi Wali Kota Hell, Michigan, Amerika Serikat. (Foto Twitter @mibajinx)
Jinx, kucing yang jadi Wali Kota Hell, Michigan, Amerika Serikat. (Foto Twitter @mibajinx)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seekor kucing yang terkenal di media sosial karena bentuk mata dan kakinya yang berbeda dari kucing pada umumnya, disetujui untuk menjadi Wali Kota Hell, Michigan, Amerika Serikat, selama satu hari. Kucing bernama Jinx itu akan jadi hewan pertama yang jadi wali kota di wilayah itu.

Sebelumnya, Kota Hell menawarkan kepada siapa saja  untuk menjadi wali kota selama satu hari jika ada yang bisa membayar 100 dolar AS (sekitar Rp 1,4 juta). Dan pada akhirnya, Jinx-lah yang menjadi Wali Kota.

Baca juga : Usai Dilantik Jadi Wali Kota, Yana Mulyana Berdoa Di Makam Ayahanda

 

Jinx bermata besar yang punya follower di Instagram 735.000. (Foto Twitter @mibajinx)

Jinx tinggal di California bersama pemiliknya, Mia. Follower kucing itu di media sosial lumayan banyak. Dia punya 735 ribu pengikut di TikTok dan 400 ribu pengikut di Instagram. Mia mengatakan, dirinya pernah melihat hewan yang jadi Wali Kota. Jadi dia ingin mencoba untuk Jinx

Baca juga : Jadi Wali Kota Definitif, Yana Mulyana Fokus Pemulihan Ekonomi

"Kebetulan, di Michigan disebut bahwa anda bisa membayar untuk jadi Wali Kota Hell selama sehari," kata Mia, dilansir United Press International (UPI), kemarin.

Mia mengadopsi Jinx tiga tahun lalu, setelah menemukan anak kucing di halaman belakang rumahnya. Dia menyadari bahwa kucing itu tidak biasa. Mata dan kakinya besar. Selain itu, Jinx juga memiliki cacat lahir ini. Dia tidak gesit seperti kebanyakan kucing dan sedikit kikuk.

Baca juga : Korban Begal Jadi Tersangka, Kompolnas Usul Begini

"Dia baru belajar cara mendarat setahun yang lalu," kata Mia.

Jinx akan dilantik sebagai Wali Kota secara virtual pada 24 April nanti. Dia akan menjabat sebagai Wali Kota pada hari itu saja.[PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.