Dark/Light Mode

Masjid Bolton Inggris Ajak Non Muslim Bukber

Kamis, 28 April 2022 21:48 WIB
Suasana akrab dalam acara buka puasa bersama di Masjid Zakariyya, Bolton, Inggris, Selasa, 26 April 2022. (Foto Iqna)
Suasana akrab dalam acara buka puasa bersama di Masjid Zakariyya, Bolton, Inggris, Selasa, 26 April 2022. (Foto Iqna)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah masjid di kota Bolton, Inggris, mengajak masyarakat buka puasa bersama (bukber). Acara ifthar itu bukan untuk Muslim saja. Non Muslim juga diundang untuk makan bersama, Senin (26/4) waktu setempat. 

Nama masjid itu adalah Masjid Zakariyya Jaam'e, masjid terbesar di Bolton, sekitar 26 kilometer dari kota Manchester, Inggris. Masjid ini bekerja sama dengan Dewan Masjid Bolton (BCOM) dalam acara bukber. 

Baca juga : Hasil Liga Inggris: CR7 Hattrick, Gudang Peluru 3 Kali Keok

Dikutip dari International Quran News Agency (Iqna.ir), tujuan acara ini adalah memberi orang lebih banyak wawasan tentang Ramadan. Selain itu, para tamu yang datang juga diperbolehkan untuk melihat-melihat dalam masjid.

Acara itu berlangsung semarak. Banyak orang datang, mulai dari para pimpinan kota, termasuk pemimpin dewan, Penasihat Martyn Cox, Kepala Eksekutif Rumah Sakit Bolton, Fiona Noden, Kepala Kepolisian Manchester hingga warga.

Baca juga : Conte: Spurs Butuh Keajaiban

Acara dibuka pengurus, dilanjutkan dengan ceramah keutamaan Ramadan oleh Maulana Talha, imam masjid setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Maulana Talha, berbicara tentang pentingnya bulan puasa bagi umat Islam, sekaligus ia menjadi tuan rumah tur masjid dan mengundang orang-orang untuk makan berbuka puasa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.