Dark/Light Mode

Kisah Berpuasa Di Portugal

Serunya Bukber Di Masjid Raya Lisabon

Sabtu, 30 April 2022 08:05 WIB
Dubes RI untuk Portugal Rudy Alfonson. (Foto KBRI Lisabon)
Dubes RI untuk Portugal Rudy Alfonson. (Foto KBRI Lisabon)

 Sebelumnya 
Rudy bercerita, dia tinggal di dekat pantai. Jadi, selama berpuasa, suasananya enak sekali. Rudy biasanya biasa jalan-jalan di pantai. Bertemu banyak orang. Hingga tidak terasa waktu telah berlalu. “Karena pemandangannya bagus, juga cuacanya sangat mendukung,” katanya.

Baca juga : PDIP Mau Bangun Koalisi Besar

Selama Ramadan, Rudy dan para dubes lainnya, tetap bekerja seperti biasa. Kementerian-kementerian dan Kantor Presiden Portugal, juga kerap mengundang mereka ke acara resepsi saat sedang berpuasa.

Baca juga : Indonesia Sulit Bersaing Di Tunggal Putri Dunia, Ini Penjelasan Susi Susanti

“Nah, pas acara-acara itu kan nggak bisa makan karena puasa. Jadi, kami dubes-dubes yang puasa, ngumpul aja di pojokan. Dan mereka mengerti,” ucapnya.

Baca juga : Rapor Presiden Masih Biru

Saat ini, sekitar 760 warga Muslim asal Indonesia berada di negara Semenanjung Iberia itu. Mayoritas, sekitar 118 orang berada di Porto, sekitar 300 kilometer dari Lisabon. Yang lain tersebar di pulau-pulau sekitar, seperti Madeira. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.