Dark/Light Mode

Situs Pembayaran Zakat Crash

Idul Fitri Selasa, Warga Malaysia Kalang Kabut Cari Ayam Untuk Disembelih

Senin, 2 Mei 2022 06:50 WIB
Warga Malaysia kontan memenuhi Jalan Tuanku Abdul Rahman untuk membeli perlengkapan Hari Raya, begitu pemerintah mengumumkan Idul Fitri jatuh pada Selasa (2/5). (Foto: Bernama)
Warga Malaysia kontan memenuhi Jalan Tuanku Abdul Rahman untuk membeli perlengkapan Hari Raya, begitu pemerintah mengumumkan Idul Fitri jatuh pada Selasa (2/5). (Foto: Bernama)

 Sebelumnya 
Di Johor, warga Malaysia tampak berjejal memadati pusat belanja. Ramai mengantre pembayaran.

Saking kagetnya Hari Raya jatuh pada 2 Mei, Raja Rosilah Raja Mahmood (35) bahkan menduga, pengumuman Idul Fitri pada 2 Mei adalah prank.

"Kaget saya. Langsung, saya dan suami belanja ke pasar membeli perlengkapan Hari Raya. Beruntung, masih kebagian," tuturnya.

Baca juga : Ini 8 Amalan Sunnah Idul Fitri, Makan Sebelum Shalat Id & Berhias Jangan Ditinggalkan

Di Terengganu, tempat cukur rambut alias barbershop mendadak penuh. Para pria yang ingin rapi jali di Hari Raya, antre merapikan potongan rambut.

"Malam ini saja, saya terima 60 pelanggan. Saya tetap layani, karena saya bersimpati pada mereka. Meski saya sendiri juga belum menyiapkan apa pun terkait keperluan Hari Raya," ujar Saiful Md Dahan (25), pemilik FRZ Barbershop di Kampung Tebauk Kuala Nerus.

Dia bahkan berniat membuka kedai cukurnya hingga Selasa (2/5) pukul 4 pagi. Karena pelanggan yang datang membludak.

Baca juga : Miris, Orang Tajir Banyak Dibohongi Investasi Ilegal

Di sekitar Shah Alam, Selangor, toko-toko yang berdagang berbagai keperluan dan makanan Hari Raya, langsung diserbu warga hingga ludes.

Mohd Muizzuddin Abdullah (30) bahkan mengaku sudah menyambangi lima toko sembako dan supermarket di sekitar Setia Alam untuk membeli es batu. Tapi, kehabisan.

Lewat Twitter, Otoritas Jalan Tol Malaysia melaporkan, arus lalu lintas di sejumlah jalan tol dan jalan utama menuju wilayah utara dan pantai timur Malaysia tampak padat merayap sejak pukul 10.50 tadi malam. Menuju Plaza Tol Gombak.

Baca juga : Ramadhan Hingga Idul Fitri, Stok Dan Harga Pangan Di Kalsel Aman

Sementara Twitter resmi PLUSTrafik menyebut, arus lalu lintas melambat dua kilometer dari arah utara Kota Cassia ke Bukit Tambun, Penang pada pukul 21.50 waktu setempat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.