Dark/Light Mode

Terseret Arus, Dubes Muliaman: Area Pencarian Anak Ridwan Kamil Diperluas

Jumat, 27 Mei 2022 17:18 WIB
Emmiril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil (foto:ist)
Emmiril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil (foto:ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dubes RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad mengatakan, KBRI Bern terus berupaya melakukan pencarian terhadap putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, pada Kamis (26/5) siang waktu setempat.

"Kami masih melakukan pencarian pagi ini waktu Swiss. Kita semua masih menunggu. Mohon doanya," kata Muliaman saat dihubungi Rakyat Merdeka, Jumat (27/5)

Baca juga : Mudik Usai, Gapasdap Minta Penjualan Tiket Online Dievaluasi

Mantan Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan ini mengatakan, pihak polisi Swiss bersama Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap Anak Ridwan Kamil. Area pencarian pun diperluas.

"Polisi bersama Tim SAR memperluas area pencarian dari lokasi kejadian. Mudah-mudahan pencarian ini akan berhasil dan ada kabar baik,"ujar Muliaman.

Baca juga : Kemendagri Dukung Penuh Program Perlindungan Anak Di Daerah

Seperti diketahui, anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang di Bern, Swiss. Emmeril dinyatakan hilang setelah berenang di Sungai Aaree pada Kamis (26/5). 

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan kejadian menghilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5) dan sudah ada upaya pencarian.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.