Dark/Light Mode

30 Tahun Tak Potong Kuku, Wanita AS Santai

Sabtu, 11 Juni 2022 08:01 WIB
Cordelia Adams dengan kuku-kuku tangan yang panjang. (Foto Ist)
Cordelia Adams dengan kuku-kuku tangan yang panjang. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seseorang biasanya akan memotong kuku jari tangannya secara rutin dalam waktu yang tidak begitu lama. Namun, itu tidak dilakukan Cordelia Adams. Wanita yang akrab disapa Dee Dee itu tidak memotong kukunya selama lebih dari 30 tahun!

Kini, panjang kuku wanita asal Kota Gary, Indiana, Amerika Serikat (AS) itu mencapai 12 inci, atau sekitar 30 Centimeter. Agar tidak terlihat menyeramkan, dia mempercantik tampilan kukunya dengan akrilik warna warni.

Baca juga : Kunjungi Ponpes Darul Ulum, Wapres Berikan Motivasi Kepada Santri

Adams menjelaskan, dia mulai menumbuhkan kukunya sejak 1989, saat jadi karyawan perawatan kuku. Mulai saat itu, dia belajar melakukan pekerjaan sehari-hari yang membutuhkan tangannya, tapi tanpa merusak kukunya.

Selama lebih dari 30 tahun, lanjut Adams, dia pun telah belajar menulis, mengendarai mobil, dan memegang barang-barang tanpa merusak kukunya. Kata Adams, saat melakukan aktivitas-aktivitas itu, kukunya agak dilipat ke belakang.

Baca juga : Masjid Nabi Untuk Pertunjukan Seni

Dia mengaku, hanya kesulitan saat memakai telepon pintar. Menurut Adams, hal terbaik saat memiliki kuku yang sangat panjang adalah mendapat perhatian. Namun, dia juga punya pengalaman buruk. Yakni, pertanyaan yang menurutnya tidak sopan terkait kuku panjangnya.

“Seperti, bagaimana saya makan, atau bagaimana saya merawat diri dengan kuku sepanjang itu,” ungkapnya, dilansir Oddity Central, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.