Dark/Light Mode

Yummy Kopi Indonesia Semerbakkan ASEAN Day Di Hongaria

Senin, 15 Agustus 2022 09:17 WIB
Dubes Dimas Wahab (kedua kanan) berpose dengan rekan sesama ASEAN dan Hongaria dalam perayaan ASEAN Day Ke-55 di Budapest, Rabu (10/8). (Foto KBRI Budapest)
Dubes Dimas Wahab (kedua kanan) berpose dengan rekan sesama ASEAN dan Hongaria dalam perayaan ASEAN Day Ke-55 di Budapest, Rabu (10/8). (Foto KBRI Budapest)

 Sebelumnya 
Adam Stifter menggarisbawahi pencapaian ASEAN dalam menjaga perdamaian dan stabilitas serta percepatan pertumbuhan ekonomi di kawasan. Ia juga meyakini pentingnya kerja sama multilateral dan regional yang telah berlangsung lama dengan organisasi regional seperti ASEAN dalam kebijakan luar negeri Hongaria.

Ia juga mencatat bahwa Hongaria mendukung prinsip sentralitas ASEAN dan perannya dalam arsitektur regional. Hongaria, imbuhnya, berharap dapat membangun kemitraan di berbagai bidang seperti perdagangan, pendidikan, pasokan air.

Baca juga : Cetak Brace, Da Silva: Kami Menang Karena Bersatu

Perayaan ASEAN Day ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah. Para undangan dimanjakan dengan sajian kuliner negara-negara ASEAN yang ada di Hongaria.

Indonesia secara khusus menyiapkan sate, lontong dan berbagai penganan seperti risoles, dadar gulung dan kue sus.

Baca juga : Kemlu RI Tegur Dubes Ukraina

Tidak ketinggalan, Indonesian Trade Promotion Center Budapest menyuguhkan kopi khas Indonesia yang yummy.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.