Dark/Light Mode

Dubes Djauhari Jualan Jamu Di CIFTIS, Perusahaan TCM China Langsung Kepincut Mau Investasi

Minggu, 4 September 2022 18:43 WIB
Dubes RI Beijing Djauhari Oratmangun saat menjadi keynote speaker dalam acara 5th Belt and Road Forum for Traditional Chinese Medicine Development” di National Convention Center, Beijing. (Foto: KBRI Beijing)
Dubes RI Beijing Djauhari Oratmangun saat menjadi keynote speaker dalam acara 5th Belt and Road Forum for Traditional Chinese Medicine Development” di National Convention Center, Beijing. (Foto: KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI Beijing Djauhari Oratmangun dan Fungsi Ekonomi menghadiri “5th Belt and Road Forum for Traditional Chinese Medicine Development” di National Convention Center, Beijing.

Forum tersebut diselenggarakan China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT), dalam momentum China International Fair for Trade in Services (CIFTIS).

 

Baca juga : Dubes Iwan Bogananta Sambut Pengiriman Perdana Tepung Kelapa Indonesia Di Bulgaria


Dalam sambutannya, Dubes Djauhari memaparkan perkembangan kerja sama sektor obat-obatan tradisional Indonesia dan China. Serta mempromosikan potensi obat-obatan herbal dan jamu Indonesia.

“Kerja sama sektor obat-obatan tradisional ini juga dapat diperluas untuk investasi, kolaborasi penelitian dan manufaktur," kata Dubes Djauhari, dalam keterangan yang diterima RM.id, Minggu (4/9).

Forum ini dihadiri juga oleh Wapres Liberia, Menteri Kesehatan Bangladesh, pejabat tinggi dari Pemerintah Tiongkok, Duta Besar Zimbabwe dan UAE serta perwakilan diplomatik, para akademisi dan pelaku usaha sektor obat-obatan tradisional.

Baca juga : Trimedya Panjaitan: Medan Jadi Tuan Rumah Munas Dan Kejurnas Indonesia 2022

Mantan Sekjen PBB, Ban Ki-moon juga menyampaikan surat ucapan selamat atas penyelenggaraan forum tersebut.

Paparan Dubes RI Beijing pada forum ini mendapat sambutan positif dari para undangan. Beberapa perusahaan Traditional Chinese Medicine (TCM), bahkan telah menyampaikan keinginan untuk dapat berdiskusi lanjut dengan Dubes RI, terkait kerja sama dengan Indonesia.

Forum tersebut juga menerbitkan rilis laporan terkait pertemuan para ahli WHO, tentang evaluasi TCM untuk pengobatan penyakit Covid-19. Serta hasil capaian kunjungan tim medis TCM China di Kamboja.

Baca juga : Sah, Pengelolaan Bandara Kualanamu Diserahkan Ke Angkasa Pura Aviasi

CIFTIS merupakan salah satu pameran dagang tahunan terbesar di Negeri Tirai Bambu, yang juga dimanfaatkan sebagai platform bagi negara lain, untuk masuk ke pasar China. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.