Dark/Light Mode

Indonesia Negara Yang Pertama Dikunjungi Usai Dilantik

Presiden Filipina Sowan Ke Jokowi Di Istana Bogor

Selasa, 6 September 2022 08:05 WIB
Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 5 September 2022. (Foto Tangkapan Layar)
Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 5 September 2022. (Foto Tangkapan Layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr alias Bongbong memilih Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjungi secara resmi usai dilantik. Putra eks diktator Filipina Ferdinand Marcos itu, sowan ke Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam siaran langsung di Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Marcos dan Ibu Negara Filipina Louise Araneta, serta delegasi, tiba di Istana Bogor, kemarin pukul 10.00 WIB. Mereka disambut Jokowi, didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Baca juga : Pemda Kini Dapat Hapus Pajak Progresif Kendaraan Bermotor Dan BBN 2

Pasukan berkuda, personel berbusana tradisional Indonesia, dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), turut mengiringi kedatangan Marcos. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan upacara kenegaraan.

Usai mengumandangkan lagu kebangsaan Filipina, Lupang Hinirang dan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya, terdengar dentuman meriam sebanyak 21 kali. Selanjutnya, kedua pemimpin memperkenalkan delegasi masing-masing negara.

Baca juga : Linde Indonesia Teken Persetujuan Pasokan Gas Ke Freeport

Dari Indonesia tampak hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, juga ada Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.