Dark/Light Mode

Indonesia Negara Yang Pertama Dikunjungi Usai Dilantik

Presiden Filipina Sowan Ke Jokowi Di Istana Bogor

Selasa, 6 September 2022 08:05 WIB
Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 5 September 2022. (Foto Tangkapan Layar)
Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 5 September 2022. (Foto Tangkapan Layar)

 Sebelumnya 
Turut hadir Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo, Direktur Jenderal AsiaPasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Abdul Kadir Jailani, serta Kepala Protokol Negara/Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler, Kemlu Andy Rachmianto.

Sedangkan delegasi dari Filipina yang hadir, yakni Ketua DPR Ferdinand Martin Romualdez, Anggota Kongres Ferdinand Alexander Araneta Marcos, Menteri Luar Negeri Enrique Manalo.

Baca juga : Pemda Kini Dapat Hapus Pajak Progresif Kendaraan Bermotor Dan BBN 2

Hadir juga Menteri Keuangan Benjamin E Diokno, Menteri Perdagangan dan Industri Alfredo E Pascual, Menteri Pertahanan Jose Faustino Jr, Wakil Mengeri Pertahanan Neal Imperial, dan Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Filipina di Jakarta Bryan Dexter Lao.

Selanjutnya, kedua pemimpin negara didampingi pasangan masing-masing, menuju Ruang Teratai, dan melakukan sesi foto bersama serta penandatanganan buku tamu.

Baca juga : Linde Indonesia Teken Persetujuan Pasokan Gas Ke Freeport

Usai berbincang sejenak di beranda Istana Kepresidenan Bogor, kedua pemimpin melakukan penanaman pohon bersama di halaman belakang Istana. Kali ini, pohon yang ditanam adalah Pohon Kayu Ulin atau Kayu Besi. Selanjutnya adalah pertemuan empat mata di beranda belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Rangkaian kunjungan resmi di Istana Kepresidenan Bogor ini dilanjutkan dengan pertemuan bilateral dan pernyataan pers bersama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.