Dark/Light Mode

Silaturahmi WNI, KBRI Tokyo Gelar Turnamen Fustsal

Senin, 5 September 2022 23:32 WIB
KBRI Tokyo menggelar Turnamen Futsal 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium Futsal Court pada Minggu, (4/9).
KBRI Tokyo menggelar Turnamen Futsal 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium Futsal Court pada Minggu, (4/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan Turnamen Futsal 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium Futsal Court pada Minggu (4/9).  

Turnamen Futsal ini diikuti 12 tim futsal komunitas Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di berbagai prefektur di Jepang, di antaranya di Tokyo, Chiba, Hamamatsu dan Shizuoka. Rata-rata peserta berprofesi sebagai pekerja magang, perawat dan mahasiswa.

Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Tokyo, Ali Sucipto selaku panitia HUT ke-77 RI menjelaskan, acara Turnamen Futsal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 dan temu kangen WNI di Jepang. 

Baca juga : IKA Trisaksi Gelar Golf Tournament 2022

“Turnamen Futsal ini juga momen silaturahmi WNI dan diaspora yang tinggal di Jepang. Tidak hanya untuk olah raga, tapi silaturahmi dan temu kangen sesama WNI serta sosialisasi pelayanan yang diberikan oleh KBRI Tokyo. Selamat kepada para pemenang dan partisipasi seluruh tim,” ujar Ali dalam keterangannya, Senin (5/9). 

Kapten tim futsal N700 Supreme, Wagi Anggi mengapresiasi KBRI Tokyo yang telah menyelenggarakan Turnamen Futsal 2022 ini. 

Ia berharap KBRI Tokyo dapat terus memfasilitasi kegiatan ini kedepannya. 

Baca juga : Semarakkan HUT RI, KBRI Beijing Gelar Panggung Gembira Dan Promosi Kuliner

“Terima kasih kepada Dubes Heri Akhmadi dan teman-teman KBRI Tokyo. Syukur Alhamdulillah kami bisa menang. Semoga bisa terus terselenggara turnamen seperti ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus saling kenal diantara WNI dan teman-teman KBRI Tokyo,“ ujar Wagi yang sudah 2 tahun bekerja di Jepang.

Turnamen Futsal 2022 ini digelar dalam bentuk kompetisi dengan menggunakan sistem grup pada saat penyisihan dan sistem gugur pada putaran kedua. Juara 1, 2, dan 3 berturut-turut diraih oleh tim futsal N700 Supreme dari Hamamatsu, Plat-H dari Tokyo dan tim Laskar dari Chiba.

12 tim futsal yang ikut dalam Turnamen Futsal 2022 ini dibagi dalam 3 grup. Grup A diisi oleh tim Kanto Pride, Plat-H, Gladiator dan PSG. Grup B yaitu tim KST, Djabar, JMS dan Laskar. Sementara untuk Grup C yaitu N700 Supreme, Kaminari, Ngapak dan Kanagawa.

Baca juga : Bahlil Optimis RI Jadi Negara Tujuan Investasi

Sejak 17 Agustus 2022, KBRI Tokyo menggelar rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 selama sebulan penuh. Di antaranya adalah Turnamen Bulu Tangkis PPI Jepang, Silaturahmi Perguruan Pencak Silat Indonesia di Jepang, Stand Up Comedy Tokyo Special HUT RI, Turnamen Futsal, serta Temu Diaspora UMKM.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.