Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Sudan Sosialisasikan Pentingnya Pendataan WNI Di Luar Negeri

Kamis, 15 September 2022 07:05 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Sudan, Sunarko, mensosialisasikan pencatatan dan pendataan WNI, di KBRI Khartoum, Sudan. (Foto KBRI Khartoum)
Duta Besar Indonesia untuk Sudan, Sunarko, mensosialisasikan pencatatan dan pendataan WNI, di KBRI Khartoum, Sudan. (Foto KBRI Khartoum)

 Sebelumnya 
Adapun pendataan awal untuk kepentingan Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) dimulai pada pekan pertama September hingga kedua Oktober 2022. Targetnya, sebesar 70 persen dari DPTLN 2019 atau sebanyak 755 WNI.

Baca juga : Ketua MUI Kota Serang Ingatkan Pentingnya Moderasi Beragama

Lebih lanjut, Sunarko mengimbau warga untuk terus melihat situasi dan kondisi di Sudan saat ini. Dia berpesan kepada seluruh WNI agar senantiasa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Membatasi keluar rumah jika tidak terdapat hal penting, menghindari kerumunan, tidak terlibat langsung atau pun tidak langsung dalam aksi unjuk rasa dan isu politik di Sudan.

Baca juga : Ganjar Pranowo Mendapat Dukungan Santri Di Ujung Negeri

“KBRI Khartoum sentantiasa berkomitmen memberikan pelayanan dan membantu WNI yang berada di negara akreditasi,” pungkasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.