Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Sudan Sunarko

Gelar Vaksinasi Untuk 131 WNI Di Khartoum

Selasa, 20 September 2022 02:32 WIB
Dubes RI untuk Sudan Sunarko (kanan) dengan Dubes Korea Selatan untuk Sudan, Sangjeong Lee di Kantor Kedutaan Besar Korea Selatan di Khartoum, Sudan, 6 Juli 2022. (Foto KBRI Khartoum)
Dubes RI untuk Sudan Sunarko (kanan) dengan Dubes Korea Selatan untuk Sudan, Sangjeong Lee di Kantor Kedutaan Besar Korea Selatan di Khartoum, Sudan, 6 Juli 2022. (Foto KBRI Khartoum)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan tersebut, Sunarko menyampaikan keberhasilan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia. Serta, aktivitas masyarakat Indonesia yang sudah kembali normal dan bergerak kembali.

Antusiasme masyarakat Indonesia di Sudan sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi di KBRI Khartoum. Apalagi, tidak mudah mendapatkan vaksinasi bagi orang asing di pusat kesehatan Khartoum.

Baca juga : Dubes RI Untuk Korsel Apresiasi Pelatihan Daewoong Bagi Mahasiswa Tanah Air

Selama rentang waktu Septem￾ber 2021 hingga saat ini, jumlah WNI penerima vaksin dosis lengkap sudah mencapai 506 dari orang total WNI 1.333 orang. Adapun penerima dosis booster sebanyak 224 orang.

Capaian vaksinasi yang tinggi disebabkan besarnya kesadaran WNI di Sudan tentang pentingnya melindungi diri dan keluarga serta menciptakan lingkungan yang sehat atau imunitas kelompok.bKBRI Khartoum akan terus melanjutkan program vaksinasi bagi WNI.

Baca juga : Dubes RI Untuk Sudan Sosialisasikan Pentingnya Pendataan WNI Di Luar Negeri

Selain diberikan pelayanan suntikan vaksin Covid-19 secara gratis, KBRI menyiapkan dukungan transportasi dan antar jemput WNI, serta kuliner khas Indonesia sebagai pengobat rindu Tanah Air. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.