Dark/Light Mode

Duta Besar China Untuk Indonesia Lu Kang

Perayaan Berdirinya RRC Dihadiri Ratusan Orang

Jumat, 30 September 2022 07:35 WIB
Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang. (Foto Paul Yolanda/RM)
Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang. (Foto Paul Yolanda/RM)

 Sebelumnya 
Dalam kerja sama diplomasi internasional, sambungnya, China telah menampilkan hubungan yang saling menghormati, berkeadilan, dan kerja sama yang saling menguntungkan. Pihaknya menjunjung tinggi tujuan dan prinsip Piagam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). China, kata dia, merupakan pendukung dan telah mempraktikkan multilateralisme sejati. Pihaknya juga membantu membangun ekonomi dunia yang terbuka.

Baca juga : Lewat Acara IIC, Indonesia Re Kuatkan Industri Reasuransi RI

Secara khusus untuk Indonesia, kata dia, hubungan kedua negara semakin berkembang. Itu dibuktikan pada Juli lalu. Saat itu, atas undangan Presiden China Xi Jinping, Presiden Jokowi jadi kepala negara asing pertama yang berkunjung ke China usai pelaksanaan Olimpiade musim dingin Beijing 2022.

Baca juga : Pertunjukan Angklung Hipnotis Tamu Resepsi Diplomatik Di Manama

“Bersama-sama kita akan menjadi penentu kemajuan yang saling menguntungkan, dalam kerangka kerja Selatan-Selatan di antara negara-negara berkembang,” ucapnya.

Baca juga : Guru Seni Indonesia Di Vietnam Juara Kompetisi Vlog Bekerja Di Negeri Orang

China, lanjutnya, mendukung Presidensi Indonesia di Group of Twenty (G20). Dia yakin, Indonesia akan mencapai puncak kesuksesan. Menurutnya, Indonesia mendukung pembangunan global dan menghargai inisiatif untuk keamanan.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.