Dark/Light Mode

Pasang Sembilan AC Di Apartemen Kecil

Kamis, 29 September 2022 08:35 WIB
Liu, tetangga Huang. (Foto Shin Min Daily)
Liu, tetangga Huang. (Foto Shin Min Daily)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria di Singapura, yang tinggal di sebuah unit apartemen, bikin jengkel tetangganya. Pasalnya, pria yang disebut bernama Huang itu, memasang sembilan pendingin udara (AC) sekaligus, di unit apartemen miliknya yang tidak begitu besar.

Kejengkelan tetangganya bukan tanpa alasan. Para tetangga mengeluh, gara-gara Huang, bangunan apartemen mulai rusak. Seperti lantai yang retak, hingga jamur hitam yang menempel di dinding. Itu karena Huang mengatur suhu terlalu dingin, sekitar 18 derajat Celcius.

Baca juga : Jarang Dimainkan, Hazard Protes Ke Ancelotti

“Kami harus mengepel lantai tiga kali sehari. Saya juga jadi mudah sakit kepala,” kata Liu, tetangga pria itu, mengutip Oddity Central, kemarin.

Namun Huang mengaku, suhu dingin bisa membantu memperkuat kekebalannya, karena didiagnosis menderita kanker hati. “Ada lima AC di ruang tamu, dua di kamar tidur utama, dan masing-masing satu di dua kamar yang tersisa,” ungkapnya.

Baca juga : Terjun Payung Sambil Makan Pie

Pengelola apartemen yang mendapat laporan mencoba memediasi Huang dan para tetangganya. Tapi, belum ada kata sepakat. Hingga Huang terpaksa angkat kaki dari unit apartemen sewaannya itu.

“Tetangga saya bersekongkol melawan saya. Mereka juga melapor ke pihak berwenang dan pers,” kata Huang.

Baca juga : Pra POPNAS Pembibitan Atlet Muda Pentas Internasional

Huang memang pindah. Tapi, mungkin akan menimbulkan ketidaknyaman lainnya bagi tetangga di tempat tinggal barunya. Soalnya, dia tetap akan membawa dan memasang banyak AC di tempatnya yang baru. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.