Dark/Light Mode

Bantah Tuduhan Barat Mau Gunakan Senjata Nuklir

Dubes Rusia: Kami Bukan Orang Gila

Kamis, 13 Oktober 2022 07:34 WIB
Duta Besar Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva. (Foto Paul Yoanda/RM)
Duta Besar Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva. (Foto Paul Yoanda/RM)

 Sebelumnya 
Sementara kehadiran Putin dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara yang tergabung dalam Group of Twenty (G20), masih jadi tanda tanya. Dubes Vorobieva menjelaskan, sampai saat ini rencana Putin datang ke Indonesia masih dalam tahap pembicaraan.

Dia bilang, kedatangan Putin bergantung pada situasi di Rusia dan kondisi di Indonesia. “Semua masih dalam pematangan dan semua tergantung situasi di Rusia ataupun di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Presiden Putin Ancam Serangan Lebih Parah

Meski Indonesia sudah menyediakan hotel untuk Putin, Vorobieva masih belum bisa memastikan kedatangan Putin di KTT di Bali itu, 15-16 November nanti. Namun, dia menggarisbawahi jika nantinya Putin tidak hadir, maka pemimpin Rusia itu akan mengirim wakilnya untuk menggantikannya. “Kami sudah melihat hotelnya,” ungkapnya.

KTT G20 diharapkan jadi momen untuk perdamaian Rusia-Ukraina. Namun, Vorobieva mengatakan, pihaknya tak yakin KTT G20 bisa menghasilkan solusi damai bagi kedua negara.

Baca juga : Sentuhan Dan Pelukan Ternyata Menyehatkan, Bikin Orang Nggak Gampang Stres

“Tapi kami yakin Indonesia telah mencoba usaha terbaiknya,” ujarnya. Dia menambahkan, Rusia tetap mendukung Presidensi Indonesia.

“Kami tidak meragukan kerja rekan kami dari Indonesia untuk melakukannya,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.