Dark/Light Mode

Bantah Tuduhan Barat Mau Gunakan Senjata Nuklir

Dubes Rusia: Kami Bukan Orang Gila

Kamis, 13 Oktober 2022 07:34 WIB
Duta Besar Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva. (Foto Paul Yoanda/RM)
Duta Besar Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva. (Foto Paul Yoanda/RM)

 Sebelumnya 
Dia justru mengingatkan, satu-satunya negara di dunia yang benar-benar menggunakan nuklir sebagai senjata adalah Amerika Serikat (AS) pada Perang Dunia II. Korbannya saat itu adalah Jepang.

“Tiap tahun, mereka memperingati peristiwa itu,” sindir Vorobieva.

Baca juga : Presiden Putin Ancam Serangan Lebih Parah

Pekan lalu, Putin mengatakan, Rusia akan menggunakan semua cara untuk mempertahankan wilayah yang dikuasainya dari Ukraina. Ancaman terkait serangan nuklir Rusia telah ditanggapi Presiden AS Joe Biden.

Dalam pernyataannya Biden menyebut, bila ancaman Rusia itu benar-benar terjadi, Armageddon atau ‘kiamat’ akan terjadi.

Baca juga : Sentuhan Dan Pelukan Ternyata Menyehatkan, Bikin Orang Nggak Gampang Stres

Kemarin, Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Jens Stoltenberg mengatakan, pihaknya masih terus memantau gerak-gerik Moskow. Pasalnya, Negeri Beruang Putih itu mengalami kegagalan di beberapa titik di Ukraina, sehingga kemungkinan penggunaan nuklir menjadi terbuka.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk bersikap tegas dan menjelaskan bahwa NATO ada di sana untuk melindungi dan membela semua sekutu,” kata Stoltenberg.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.