Dark/Light Mode

Dilema Boris Johnson Mau Bawa Pacar Ketemu Ratu

Minggu, 28 Juli 2019 21:54 WIB
Dilema Boris Johnson Mau Bawa Pacar Ketemu Ratu

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehidupan pribadi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson ramai diberitakan. Apalagi menjelang pertemuannya dengan Ratu Elizabeth pada Agustus nanti. Banyak yang bertanya apakah BoJo akan membawa pacarnya, Carrie Symonds bertemu ratu. Sedangkan mereka belum menikah.

BoJo tercatat sebagai PM yang tidak punya istri. Padahal sudah menjadi ritual, PM Inggris dan pasangannya diundang bertemu ratu di istana musim panas di Balmoral Skotlandia,  pada Agustus. Penulis biografi kerajaan, Penny Junor menyebutkan, BoJo nggak bisa  membawa pacarnya untuk bertemu ratu. Sebab, Ratu masih mengusung nilai, ibu negara pendamping PM  seharusnya menikah. Apalagi perceraian BoJo dengan mantan istrinya  Marina Wheeler, belum rampung. 

 "Meskipunperceraian Johnson masih tertunda, ratu kemungkinan masih melihat hubungannya dengan Symonds sebagai "perzinahan," kata Junor kepada The Daily Beast. 

Junor menambahkan, sama seperti Symonds tidak hadir ketika Johnson bertemu dengan sang ratu, di Istana Buckingham, Rabu  lalu (24/7). Kemungkinan besar Symonds tidak akan bergabung dengann BoJo di kediaman musim panas ratu di Balmoral di Skotlandia.

Baca juga : Boris Johnson Resmi Jadi PM Inggris, Jokowi Cuitkan Ucapan Selamat

"Pacarnya tidak akan diterima," kata Junor kepada the Daily Beast.

"Ketika Charles bersama Camilla sebelum mereka menikah, dia tidak terlihat di salah satu istana kerajaan, dan jika Camilla ada, Ratu tidak akan ada di sana," tuturnya. 

Dalam situasi terkait, kata Junor Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak diizinkan menginap di kediaman ratu di Sandringham  sebelum mereka menikah. Ketika itu, pada 2017, Markle yang sudah bertunangan dengan Harry diundang untuk untuk Natal kerajaan pertamanya. Pasangan itu tinggal Anmer Hall, di tempat Pangeran William dan Kate Middleton.

Namun berdasarkan sumber The Sun, BoJo disebutkan mengajukan Symonds sebagai pasangan yang akan dia bawa. Meski demikian belum ada keputusan akhir dari Istana Buckingham. "Tapi ini tahun 2019, buka 1920," ujar pihak Whitehall (tempat kediaman keluarga kerajaan).

Baca juga : Lexus Mau Bawa LM Ke Indonesia

Symonds kini sudah pindah ke Downing Street no 11. Sebelahan dengan kediaman BoJo sebagai PM di Downing Street No  10. Symonds  sedang sibuk mengurusi pekerjaannya sebagai promotor kelompok pemerhati lingkungan Oceana yang tengah melakukan kampanye di Amerika Serikat. Tidak jelas kapan Symonds akan kembali dari pekerjaannya.

Kabar lain, Symonds dan BoJo berencana memelihara anjing di Downing Street. Namun keputusan ini mungkin akan membuat stres Larry si kucing kesayangan di Downing Street. Larry si kucing atau Larry The Cat adalah Kepala Penangkap Tikus di Downing Street. Dia memiliki banyak penggemar.

Biasanya Larry terlihat bermain dengan Palmerston, kucing di Kementerian Luar Negeri Inggris. Kedua kucing ini diadopsi dari pusat penampungan hewan Battersea Dogs and Cats Home. Pihak Battersea Dogs and Cats Home menawarkan daftar anjing yang bisa berinteraksi dengan kucing tanpa membuat mereka stres.

"Mungkin anjing penyelamat atau anjing penjaga yang ramah. Anjing ini harus bisa berinteraksi dengan kucing tanpa menciptakan kerusakan," jelas pihak Battersea.

Baca juga : Wartawan Palestina Tolak Ketemu Pejabat AS

Sejauh ini, popularitas Johnson masih berada di bawah 31 persen. Namun, angka ini naik dari yang sebelumnya hanya 21 persen berdasarkan poling YouGov. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.