Dark/Light Mode

Jembatan Gantung Di India Ambruk, 100 Tewas, 100 Luka-luka

Senin, 31 Oktober 2022 08:20 WIB
Jembatan gantung di Kota Morbi, Gujarat, India roboh saat disesaki warga yang tengah berwisata, Minggu (30/10). (Foto: PTI via India Today)
Jembatan gantung di Kota Morbi, Gujarat, India roboh saat disesaki warga yang tengah berwisata, Minggu (30/10). (Foto: PTI via India Today)

 Sebelumnya 
Rencananya, Modi akan memberikan santunan 200 ribu rupee atau Rp 37,77 juta untuk ahli waris korban, dari Dana Bantuan Nasional Perdana Menteri (PMNRF). Sementara korban luka, akan mendapat bantuan 50 ribu rupee atau Rp 9,44 juta.

Kepala Menteri Gujarat Bhupendra Patel juga bergerak cepat ke Morbi, untuk memantau operasi penyelamatan dan layanan medis. 

Kemungkinan, Patel akan berkemah di lokasi, hingga pencarian korban selesai.

Baca juga : Sedih, 100 Orang Tewas Termasuk Ibu Dan Anak

Patel mengumumkan, pihaknya akan memberi santunan 400 ribu rupee atau Rp 75,64 juta untuk ahli waris korban. Serta bantuan 50 ribu rupee atau Rp 9,44 juta untuk korban luka.

Angkatan Udara India telah mengerahkan Tim Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) ke Morbi, untuk membantu operasi penyelamatan.

Sementara tim Angkatan Darat India dari brigade artileri dekat Dhrangdhra, termasuk dokter dan staf paramedis, telah mencapai lokasi kecelakaan di Morbi.

Baca juga : Ledakan Di Lokasi Pertambangan Turki, 25 Tewas, Puluhan Orang Terjebak

Mereka ikut ambil bagian dalam operasi penyelamatan dan pertolongan.

Stasiun Angkatan Laut India Valsura di Jamnagar, Gujarat telah mengirim tim yang terdiri lebih dari 40 personel untuk operasi penyelamatan, termasuk pasukan komando laut dan pelaut yang jago berenang.

Sedangkan Pemerintah Gujarat, telah membentuk lima anggota Tim Investigasi Khusus (SIT) yang dipimpin oleh seorang perwira IAS, untuk menyelidiki runtuhnya jembatan gantung Morbi. ■

Baca juga : Kecelakaan Maut Truk Kontainer Di Kranji Bekasi, 10 Tewas 20 Luka-luka

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.