Dark/Light Mode

Dubes RI Husin Bagis Terima Hibah Gedung KBRI Abu Dhabi

Jumat, 25 November 2022 06:25 WIB
Dubes Husin Bagis (depan, keempat dari kiri), foto bersama perwakilan Pemerintah UEA dan staf KBRI Abu Dhabi, di depan Gedung KBRI yang baru dihibahkan. (KBRI Abu Dhabi)
Dubes Husin Bagis (depan, keempat dari kiri), foto bersama perwakilan Pemerintah UEA dan staf KBRI Abu Dhabi, di depan Gedung KBRI yang baru dihibahkan. (KBRI Abu Dhabi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Uni Emirat Arab (UEA) sangat royal kepada Indonesia. Teranyar, UEA menyerahkan hibah berupa Gedung KBRI Abu Dhabi dan Wisma Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) kepada Pemerintah Indonesia yang diwakili Dubes RI untuk UEA Husin Bagis.

Penyerahan itu merupakan sejarah baru. Karena dengan hibah berarti properti tersebut milik Indonesia. Gedung baru KBRI Abu Dhabi dan Wisma Dubes RI dibangun di atas tanah seluas 5.574,18 meter persegi (m2), dengan luas bangunan sekitar 5.177,51 m2.

Baca juga : Dubes RI Untuk Pakistan Perluas Kerja Sama Kosmetik Halal

Dalam kompleks KBRI itu, terdapat empat bangunan. Yakni Gedung Resepsionis, Gedung Pelayanan Kekonsuleran, Gedung Kantor, serta Wisma Duta. Semuanya berada di Embassy Area, kawasan Mushriff, Abu Dhabi.

Dubes Husin mengatakan, hibah Gedung KBRI dan Wisma Duta merupakan simbol hubungan persaudaraan dan kerja sama yang erat antara Indonesia dan UEA.

Baca juga : Separatis Kurdi Batah Terlibat Ledakan Istanbul

“Semua sudah disediakan dan kita hanya perlu membawa komputer. Kami betul-betul berterima kasih kepada Pemerintah UEA atas hibah ini,” ucap Husin, dalam keterangan KBRI Abu Dhabi.

Menurut Husin, desain gedung ini sudah memuat kebutuhan KBRI Abu Dhabi hingga 20 tahun ke depan. Gedung modern dan bisa jadi percontohan pembangunan Kantor Perwakilan RI di seluruh dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.