Dark/Light Mode

Dubes RI Husin Bagis Terima Hibah Gedung KBRI Abu Dhabi

Jumat, 25 November 2022 06:25 WIB
Dubes Husin Bagis (depan, keempat dari kiri), foto bersama perwakilan Pemerintah UEA dan staf KBRI Abu Dhabi, di depan Gedung KBRI yang baru dihibahkan. (KBRI Abu Dhabi)
Dubes Husin Bagis (depan, keempat dari kiri), foto bersama perwakilan Pemerintah UEA dan staf KBRI Abu Dhabi, di depan Gedung KBRI yang baru dihibahkan. (KBRI Abu Dhabi)

 Sebelumnya 
Dia berharap, gedung itu bisa diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi. “Kami berharap pembangunan Masjid Joko Widodo (hibah dari Presiden UEA) bisa segera selesai dan diresmikan bersamaan tahun depan,” harap Husin.

Baca juga : Dubes RI Untuk Pakistan Perluas Kerja Sama Kosmetik Halal

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo, Presiden UEA Mohamed Bin Zayed (MBZ) yang kala itu masih menjabat sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, bersama-sama melakukan peletakan batu pertama pada 12 Januari 2020.

Baca juga : Separatis Kurdi Batah Terlibat Ledakan Istanbul

Desain gedung baru ini merupakan hasil kolaborasi dari tim KBRI dan konsultan setempat yang dipilih Jokowi. Proses konstruksi dimulai pada Februari 2020 dan selesai pada Agustus 2022. Lalu, dilanjutkan dengan pengisian furnitur.

Baca juga : Dubes Inggris Terkesan Pada Kepemimpinan RI Di FACT

Berada di lokasi strategis, Gedung KBRIAbu Dhabi yang baru ini tidak jauh dari Jalan Presiden Joko Widodo. Selain itu, KBRI dekat dengan sejumlah kantor perwakilan negara asing. Seperti, Kedutaan Besar Amerika Serikat, Kedutaaan Korea Selatan dan pusat ekhibisi (Abu Dhabi Na￾tional Exhibition Center). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.